Blogger Kalteng

Muhammadiyah Kalteng Instruksikan Seluruh Daerah Galang Donasi Rohingya

BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar kembali meluas. Lebih dari 130 tewas, 430 rumah dibakar dan ratusan orang lainnya terpaksa mengungsi.

Gerakan demi gerakan dilakukan diberbagai negara, terutama di Indonesia. Tidak terkecuali Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah, pada tanggal 6 September 2017 mengeluarkan intruksi kepada seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kalimantan Tengah.

Baca juga : Lazismu Kalteng Siap Jemput Donasi Untuk Gerakan #SAVEROHINGYA

Berikut isi intruksi yang dikeluarkan :
Nomor : 129/INS/B/II.0/2017 
Krisis kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya di Negara Myanmar telah menjadi perhatian Persyarikatan Muhamamdiyah. Hampir diseluruh wilayah Persyarikatan Muhammadiyah telah melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban/ pengungsi Rohingya. Sehubungan dengan hal tersebut, Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Kalimantan Tengah menginstruksikan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kalimantan Tengah untuk mengkoordinasikan penggalangan dana dilingkungan persyarikatan masing-masing. Khusus pada hari Jum'at diharapkan Masjid-masjid Muhammadiyah juga melaksanakan penggalangan dana baik melalui kotak amal masjid maupun bentuk lainnya. 
Donasi yang terhimpun disalurkan melalui Lazsimu Daerah atau Lazsimu Kalteng (No. Rekening 7099271738 Bank Syariah Mandiri a.n Lazismu PWM Kalteng, kontak person 081251417541 (Priyono). 
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah
Ketua
Drs. H.M. Yamin Mukhtar, Lc., M.Pd.I
Sekretaris
H.M Syairi Abdullah
Silakan download filenya di link Instruksi PWM Kalteng, Donasi Untuk Rohingya

Baca juga : Miliki Akses ke Myanmar, Lazismu Galang Donasi Rohingya

***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post