Type something and hit enter

Pasang Iklan Anda
author photo
By On
Web Design Kalteng
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Terakhir aku update blog ini pada tanggal 10 Oktober 2017, sekarang sudah tanggal 4 November 2017. Banyak aktivitas yang harus membuat aku memilih untuk melupakan sejenak Blogger Kalteng. Nanti akan ku update aktivitas apa saja yang sudah dilewati kurang lebih 24 hari ini.

Oke..seperti judul artikel ini, aku adalah seorang penikmat film yang genrenya adventure yang bernuansa "The Jungle". Aku suka melihat hutan dan segala pemandangannya. Betapa hebat seorang yang tersesat di hutan kemudian ia bertahan hidup. Sumpah itu keren banget.

Nah, 2 film berikut ini aku rekomendasikan untuk kamu, diadaptasi dari kisah nyata. Kamu harus menyempatkan waktu untuk menontonnya.

1. The Lost City of Z

Dibintangi oleh Charlie Hunnam sebagai Fawcett, seorang tentara yang menerima tawaran berbahaya Royal Geographical Society untuk pergi ke Bolivia memetakan perbatasan Brasil. Menurut Fawcett ini adalah peluang untuk mengangkat nama keluarganya. Jauh di hutan Amazon, Dia ditemanin beberapa rekannya dan seorang Indian Amerika Selatan sebagai penuntun jalan.

Beberapa penyerangan menggunakan panah dari suku dalam Amazon menjadi petualangan pertama yang menegangkan Fawcett dan kawan-kawan. Betapa tidak, saat tengah asyik menyusuri sungai di hutan belantara, anak panah merenggut salah satu rekannya.

Setelah beberapa hari menyusuri sungai, mereka tiba di hulu sungai, tidak lain yang menandakannya adalah air terjun kecil. Di daerah inilah Fawcett menemukan pecahan keramik. Bahkan hal ini memperkuat statement Fawcett ketika pulang dan berpidato di hadapan Royal Geographical, bahwa peradaban di Amerika Selatan lebih maju dibanding Inggris.

Terhitung 3 kali Fawcett menjelajah di hutan Amazon, membuat peta baru dan berusaha menemukan kota Z yang banyak dibicarakan orang-orang saat itu. Fawcett sempat terlibat dalam perang dunia pertama sebelum perjalanan terakhirnya.

Pada tahun 1925, anak sulung Fawcett bergabung dengan ayahnya dalam pencarian kota emas Z itu. Miris, mereka menghilang dan tidak pernah kembali.

2. Jungle

Dibintangi oleh Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Yossi Ghinsberg, melakukan perjalanan ke jantung hutan hujan di Amazon, bersama ketiga rekannya (Kevin, Marcus dan Karl). Petualangan ini dimulai ketika Yossi Ghinsberg bertemu Karl, seorang pemandu turis yang mengklaim pernah bertemu dengan suku Indian di jantung hutan Amazon. Karl juga mengatakan terdapat banyak emas yang siap untuk ditambang dan dibawa pulang.

Yossi berusaha menyakinkan kedua temannya, Kevin dan Marcus, mereka setuju dan petualanganpun dimulai. Karl sejak awal betul-betul mampu menyakinkan mereka, ia menunjukkan tempat yang tidak ada dalam peta, "petanya ada di sini" kata Karl sambil menunjuk ke kapalanya.

Suku Toromonas yang bersembunyi di Madidi, menurut Karl adalah suku yang lebih maju. Mereka cerdas dan tulus. Inilah yang akan mereka tuju dengan iming-iming emas. Kevin semakin tertarik, lebih-lebih ia adalah seorang fotografer. Pemandangan hutan amazon membawanya pada angle yang maha dahsyat. Suku pedalaman pertama yang mereka temui adalah suku Asariamas.

Tidak semulus yang mereka duga, Marcus mengalami luka di bagian kaki, parah dan menyebabkan perjalanan mereka harus berhenti, setelah berhari-hari melewati jantung hutan hujan Amazon. Kevin, Yossi dan Marcus menyepakati untuk kembali dengan menggunakan rakit melewati aliran sungai berbatu dan aliran air yang tidak bersahabat. Tujuan mereka ke lokasi awal, yakni melewati Curiplaya menuju Rurrenabaque dan terbang ke La Paz.

Karl sempat menolak, hingga akhirnya menyepakati. Perjalanan menggunakan rakit dimulai, jauh di jantung hujan Amazon. Arus air yang tidak bersahabat menjadikan perjalanan mereka terhenti. Selanjutnya mereka sepakat, Yossi dan Kevin melanjutkan perjalanan menggunakan rakit, sedangkan Marcus dan Karl berjalan kaki menuju Asariamas.

Dari sini, kita akan menyaksikan perjalanan Yossi dan Kevin. Mereka terpisah, Kevin mampu lebih dulu selamat. Sedangkan Yossi hampir 1 bulan lama bertahan di hutan Amazon seorang diri, tersesat.

Nah, demikian film yang aku rekomendasikan buat kalian. Dua film ini diadaptasi dari kisah nyata, pemandangan hutannya sangat mengesankan, terutama film Jungle. Sempatkan waktu untuk menontonya. Kamu bisa menontonnya di link berikut :

The Lost City of Z (2017) atau The Lost City of Z (2017).
Jungle (2017) atau Jungle (2017).

***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment