Type something and hit enter

Pasang Iklan Anda
author photo
By On
Web Design Kalteng
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Community TB-HIV Care Aisyiyah Kalimantan Tengah pada 7-8 November 2017 yang lalu melakukan Supervisi Terpadu yang diikuti oleh SSR Palangka Raya dan SSR Kotawaringin Timur di Hotel Luwansa jalan G.Obos Palangka Raya.

Supervisi Terpadu ini dipandu langsung oleh Tim dari PR TB-HIV Care Aisyiyah Pusat dengan membahas berbagai persoalan mengenai kendala ataupun hambatan dalam pencarian dan penemuan terduga TB.

Tidak hanya itu, penguatan jejaring lintas NGO dan CSO juga turut menjadi bahan evaluasi, sampai sejauh mana kerjasama yang sudah berjalan.

Strategi-strategi baru juga akan diupayakan dalam meningkatkan capaian Terduga TB, CNR dan juga TB-HIV. Salah satunya penguatan dan komitmen kembali para kader yang telah dilatih sebelumnya oleh Community TB-HIV Care Aisyiyah Kalimantan Tengah.

Sebagai informasi hingga kurun waktu antara bulan Februari-Oktober 2017 Community TB-HIV Care Aisyiyah SR Kalimantan Tengah telah menjaring 309 orang kategori Terduga TB, 56 kategori CNR dan 2 kategori TB-HIV. Sedangkan, menurut data Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, 67 orang di Kota Palangka Raya positif Tuberkulosis, tercatat dalam triwulan kedua di tahun 2017 ini.

Harapannya masyarakat terlibat aktif dalam upaya memutus mata rantai penularan TB-HIV di Kalimantan Tengah dengan cara ikut serta terlibat memberikan informasi di lingkungan sekitarnya.

***
Yandi Novia
ACSM Specialist
Community TB-HIV Care Aisyiyah Global Fund ATM
Sub Recipient Kalimantan Tengah
Jln. RTA. Milono, KM. 1,5 (Komplek Perguruan Muhammadiyah)
Kota Palangka Raya

Hubungi saya :
089-692-476-907
085-348-675-333

***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment