Type something and hit enter

Pasang Iklan Anda
author photo
By On
Web Design Kalteng
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Upaya-upaya terus dilakukan Community TB-HIV Care 'Aisyiyah Sub Recipient (SR) Kalimantan Tengah dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya sebagai salah satu kolompok yang bergerak dalam bidang kesehatan fokus pada penyakit Tuberkulosis dan juga HIV-AIDS.

Mengangkat tag line "Ayo Berbuat Untuk Palangka Raya Bebas Tuberkulosis" Community TB-HIV Care 'Aisyiyah SR Kalimantan Tengah kembali mengadakan kegiatan Road Map (Goals & Strategies) di Hotel Aquarius, Selasa-Rabu (28-29/11/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai perwakilan, yakni dari internal Muhammadiyah dan Aisyiyah diwakilkan oleh Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Palangka Raya, Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah Kalimantan Tengah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Sedangkan dari perwakilan NGO/ CSO, yakni dari PKBI Kalimantan Tengah, PATBM Kalimantan Tengah, HCP Palangka Raya, Kelompok Masyarakat Peduli (KMP) TB-HIV Kecamatan Pahandut, Kelompok Masyarakat Peduli (KMP) TB-HIV Kecamatan Jekan Raya, serta Komisi Penanggulangan Aids Daerah Provinsi dan Kota.

Perwakilan lainnya dari unsur Fasyankes, yakni dari Pemegang Program TB Puskesmas Kayon, Menteng, Pahandut, Panarung, Bukit HIndu dan Kereng Bangkirai. Selain itu juga turut hadir Wasor TB Kota Palangka Raya perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun peta jalan advokasi, rencana kerja dan kesepakatan bersama tindakan advokasi TB-HIV di Kota Palangka Raya. Oleh karenanya dalam agenda kegiatan ini ada beberapa yang dibahas, pertama diawali dengan arah program kesehatan Kota Palangka Raya dan kondisi anggaran secara umum dipaparkan oleh Komisi C DPRD Kota Palangka Raya. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang kondisi anggaran Kesehatan dan TB-HIV oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Kegiatan selanjtnya fokus pada diskusi pembuatan Reancana Aksi Daerah (RAD) yang diupayakan mampu menjadi solusi menyelesaikan masalah TB langsung, tidak langsung da fundamental serta kebutuhan anggaran. Output dari diskusi ini adanya rumusan rencana aksi berdasarkan Rencana Aksi Nasional, analisa situasi dan kondisi anggaran, dan lebih utama lagi tercapainya rumusan perancanaan waktu dan tahapan pelaksanaan kegiatan advokasi daerah untuk mendukung rencana aksinya. Kegiatan diakhiri dengan pembuatan Workplan dan Rencana Tindak Lanjut serta kesepakatan bersama dalam mencapai rencana aksi dan road map.

Ayo Berbuat Untuk Palangka Raya Bebas Tuberkulosis

***
Yandi Novia
ACSM Specialist
Community TB-HIV Care Aisyiyah Global Fund ATM
Sub Recipient Kalimantan Tengah
Jln. RTA. Milono, KM. 1,5 (Komplek Perguruan Muhammadiyah)
Kota Palangka Raya

Hubungi saya :

089-692-476-907
085-348-675-333


***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment