Type something and hit enter

Pasang Iklan Anda
Yandi Novia begitu nama pemberian kedua orangtua saya, kelahiran 5 Oktober 1991 di Desa Tanjung Jariangau - Kecamatan Mentaya Hulu - Kabupaten Kotawaringin Timur- Provinsi Kalimantan Tengah - Indonesia. Saat ini fokus dengan hobi sebagai seorang blogger, fokus belajar dan mengasah kemampuan dalam menulis. 

Selain fokus dengan aktivitas blogger, saya juga berada pada sebuah tim Community TB Care 'Aisyiyah Kalteng yang berkantor di Kota Palangka Raya dengan menempati posisi sebagai Advokasi, Komunikasi dan Mobilisasi Sosial. Merupakan Program Penanggulangan Tuberkulosis (TB) dan HIV-AIDS berbasis masyarakat yang merupakan bagian dari program Majelis Kesehatan ‘Aisyiyah dibawah pembinaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Melalui Program Penanggulangan TB ini ‘Aisyiyah berupaya berperan serta dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dan pencapaian target Millineum Development Goals (MDGs) no 6 yakni penurunan angka penyebaran penyakit menular. Baca selengkapnya di Menu TB-HIV.

Saya juga dipercaya sebagai staf khusus Rahmat Nasution Hamka (Anggota DPR RI Komisi IV) untuk wilayah Palangka Raya dengan tugas pokok membantu untuk melakukan fungsi pengawasan program pembangunan, membantu menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan sebagaimana mestinya dan melakukan pendampingan pemberdayaan dan advokasi hak masyarakat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, aktivitas saya juga sebagai freelance web designer & developer. Silakan kunjungi debuyandi.id untuk mengetahui tentang jasa web design saya. 

Saya juga seorang freelance jasa promosi online di Kalimantan Tengah, yang memfokus pada artikel review, iklan facebook, iklan instagram dengan brand Blogger Kalteng yang sudah dikenal banyak orang. 

Saya juga menerima jasa menulis artikel untuk mengisi konten website, profil perusahaan, profil pribadi atau tokoh. Menerima jasa menjadi admin media sosial.

Hobi saya yang lain juga mengangkat isu-isu hangat di Kalimantan Tengah dikemas menjadi sebuah opini masyarakat, sehingga peran serta dan tanggapan dari masyarakat sangat menentukan arah opini tersebut.

Saya, melalui bloggerkalteng.id membuka ruang kepada para pemuda untuk mempublikasikan opininya dengan harapan opini itu nanti menjadi bagian dari program kerja ataupun kontribusi membangun Kalimantan Tengah. Baca ketentuannya di Jadi Penulis di Blogger Kalteng.

Aktivitas lain, saya juga bagian dari Tim Penghimpun di Lazismu Kalteng (lazismukalteng.org) sebuah lembaga amal zakat infaq dan shadaqah Muhammadiyah yang berkantor di Kota Palangka Raya. 

Jika ingin mengetahui saya lebih lanjut, silakan hubungi saya (melalui link kontak). Saya dengan senang hati memberikan informasi dan berdiskusi.

E-mail : yandi.novia43@gmail.com
WhatsApp : 089-692-476-907
Twitter : @DebuYandi
Facebook : Blogger Kalteng
Instagram : Blogger Kalteng
YouTube : Debu Yandi 

***

Debu Yandi
Putera ke-3 Ayahanda Arsil dan Ibunda Kartini.