Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail dalam akun facebook miliknya memposting tulisan semacam "harapan" untuk mengembalikan rotan sebagai salah satu primadona di Kalteng. Tentunya, tidak ada yang mustahil bagi seorang pemimpin untuk mewujudkannya. 

Untuk diketahui sampai pada saat ini petani karet dan rotan di Provinsi Kalimantan Tengah tengah beralih ke perkebunan kelapa sawit, karena harga yang anjlok turun sejak beberapa tahun silam, dengan keadaan seperti ini banyak masyarakat yang menjerit namun tidak mampu melakukan hal untuk mengubahnya.

Sebagai contoh di Desa Tanjung Jariangau Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur karena harga rotan yang nyaris tidak ada harganya sampai-sampai pembeli rotan gulung tikar, sehingga tidak ada lagi pembeli rotan di sana, sehingga di perkebunan kelapa sawit menjadi pilihan masyarakat untuk bekerja.

Melalui akun facebooknya Ismail Kalteng Wakil Gubernur memposting "Siap2 berangkat kerja ... Duduk di kursi rotan asli kalteng.... Semoga rotan bs kembali menjadi primadona di kalimantan khususnya di KALTENG", tulisnya.

Posting itupun mendapat respon yang baik dari para netizen. Hingga sampai saat ini 1rb like dan 230 komentar bersarang di status orang nomor dua di Kalteng tersebut.

Harapan baru dan wacana baru untuk masyarakat Kalimantan Tengah, semoga Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Bapak Sugianto Sabran dan Habib Saiq Ismail selalu sehat dan diberikan petunjuk untuk terus melakukan perubahan.

Link posting : Facebook Ismail Kalteng

Click to comment