Type something and hit enter

author photo
By On
Web Design Kalteng
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Bekerjasama dengan Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI), Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Seminar Nasional "Pemindahan Ibu KOta Negara, Pengaruh Kebijakan dan Masa Depan Indonesia" di Hotel Swiss-Bel Danum Palangka Raya, Jum'at (5/12/2017).
"Kalimantan Tengah saat ini sudah dan terus mempersiapkan rencana Pemindahan Ibu Kota RI ini. Langkah-langkah yang strategis yang dilakukan seperti menyiapkan lahan seluas 300 ribu - 500 ribu hektare di wilayah segitiga emas (Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas)". 
"Tidak hanya itu, persiapan seperti pengembangan potensi wilayah juga dilakukan. Misalkan pengembangan komoditas unggulan baru wilayah penyangga. Seperti pengembangan ternak sapi di Kabupaten Sukamara dengan luas kurang lebih 100 hektare, rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk di Kabupaten Kotawaringin Barat dengan luas kurang lebih 30 ribu hektare, serta integrasi perikanan dan peternakan dengan pemanfaatan pelabuhan perikanan".
Dua penjelasan di atas merupakan tanggapan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya yang diwakili oleh Walikota Palangka Raya Dr. HM. Riban Satia, S.Sos., M.Si.

Sumber : ui.ac.id
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment