Type something and hit enter

Pasang Iklan Anda
author photo
By On
Web Design Kalteng
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun, SE, MM menyampaikan keinginannya lebih mempopulerkan lagi Batik Benang Bintik yang menjadi khas Kalimantan Tengah dengan berbagai terobosan.

Dilangsir dari laman instagram @diskominfokalteng, Katma F. Dirun ingin mempopulerkan penggunaan Batik Benang Bintik melalui kerjasama dengan pengelola fasilitas umum, seperti bandara dan hotel untuk menyediakan space menampilkan produk-produk batik Kalteng.

Selain itu, Katma juga menyarakan agar semua SOPD menggunakan batik Kalteng yang seragam.
Terobosan lain yang ingin dikembangkan olehnya terutama di pengembangan SDM, direncanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan pembinaan kepada SMK Negeri-4 Palangka Raya dalam mengembangkan usaha Batik Kalteng.

Menurutnya, akan lebih mudah karena SMK Industri yang berlamat di Jalan Seth Adji Palangka Raya itu memiliki kurikulum Batik Kalteng.

Harapannya, dengan berbagai terobosan dan sinergitas, batik Kalteng makin populer dan citra yang makin kuat di Kalimantan Tengah.

Mari dukung terobosan Disperindag Kalimantan Tengah untu mempopulerkan Batik Benang Bintik Khas Kalimantan Tengah.

Ingin melihat aktivitas para pengrajin batik Benang Bintik di Palangka Raya, silakan klik tautan berikut:
1. Benang Bintik Griya Berkat
2. Beberapa motif Batik Benang Bintik
3. Siswi SMKN-4 Pembantik Benang Bintik

***
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment