Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here


Nothing Can’t Be Solved by Discussion
Be The Chosen One!!!



Ada hal berbeda yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dalam hal menyambut tanggal/bulan "Penuh Cinta" sebut saja Valentine's Day 14 Februari tahun 2013. Hari yang biasanya identik dengan cokelat dan warna pink ini disambut baik oleh mahasiswa. 

Pada tanggal 28 Februari adalah acara puncak Valentine's Day. Peserta yang kurang lebih 70 orang itu memadati ruangan Aula Masjid Darul Arqam Kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Rasa penasaran dan keingintahuan tampak jelas merekah dalam benak para peserta, "Ada apa dibalik acara valentine's day?". 

"To be my valentine" adalah tujuan para mahasiswa yang mengikuti acara ini, tampak jelas kemesraan dan kehangatan para mahasiswa yang hadir, terlebih didominasi oleh Mahasiswa Muslim dan Kristen. Di tengah-tengah acara berlangsung, ungkapan "make love" menjadi simbol bahwa Valentine's Day adalah Hari Kasih Sayang. Ungkapan CINTA yang terungkapkan sangat menyentuh dan mampu merubah suasana menjadi hangat.

Terlebih lagi yang membuka acara secara resmi adalah Bapak Dr. Sonedi, M.Pd selaku Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, yang sangat menyambut baik terhadap kegiatan ini. Beliau berharap ada upaya yang sama dilakukan oleh BEM tingkat Fakultas, serta UKM lainnya yang ada di lingkungan Kampus Univ. Muhammadiyah Palangkaraya. Hanya berkisar 8 menit beliau menyampaikan sambutan, maka dengan ucapan “Basmalah” acarapun dibuka.

Hadirnya Dr. Asep Solikin, MA (Pakar Konseling Lintas Budaya) juga seorang Kristolog menjadikan suasana Perayaan Valentine's Day tambah semarak, sering kali mahasiswa yang hadir tampak kaget dan sadar akan Esensi dari Valentine's Day ini. Beberapa hal yang beliau ungkapkan, "Orang Islam yang merayakan Valentine's day, adalah orang yang telah keluar dari Islam itu sendiri". Dengan dalil (Al Qur'an dan Hadits) serta fakta ilmiah lainnya yang tidak mampu terbantahkan oleh para mahasiswa. disatu sisi beliau mengungkapkan Valentine's Day ini tidak hanya di rayakan pada tanggal 14 Februari saja, namun beliau sangat berharap Valentine's Day dirayakan setiap hari. Sampai pada pernyataan beliau ini, para maahasiswa terdiam, bertanya "Kok, jalan pikiran Bapak gak konsisten". Beliau hanya tersenyum, seraya menjawab "Saya suka cokelat, dan pada tanggal 14 Februari ini saya sering mendapat hadiah Cokelat dari para mahasiswa saya, makanya saya berharap Valentine's day dirayakan setiap hari", sekejap ruangan aula menjadi samudera tawa dan tepuk tangan. :)

Ada 3 semangat yang beliau ungkapkan dalam perayaan valentine's day ini :
1. Semangat Berzinah
2. Semangat Berzinah
3. Semangat Berzinah

Dengan Fakta dan data yang akurat "Penjualan Kondom Naik 500 % pada tanggal 14 Februari", apa lagi dengan harga yang sangat terjangkau  Rp. 4,6 rb sampai Rp. 6 rb bahkan ada yang harganya Rp. 2rb, namun yang banyak diburu adalah kondom dengan berbagai rasa. Selain banyaknya penjualan kondom, satu bulan usai Hari Valentine, penjualan yang juga meningkat adalah penjualan test pack.

Terjawab semua keraguan dan ketidaktahuan tentang Valentine’s day”


Click to comment