Blogger Kalteng

Sinopsis Novel Malaikat Cinta


Sinopsis malaikat cintaKarya: Dyan Reyzandi dan Dezar RiziandaIde cerita: kisah perjalanan hidup seorang gadis Jepang menuju jalan Tuhannya.


Zian, seorang gadis Jepang yang supel, selalu ceria, tidak peduli dengan keadaan sampai pada akhirnya berbagai masalah datangmenghampirinya. Pertemuan yang kurang wajar dengan seorang cowok muslim yang dingin bernama Kenta di sebuah taman favorit Zian membuatnya sadar akan makna sebuah kehidupan, kedekatan mereka terjadi setelah Zian jatuh pingsan akibat phobia takut hujan yang dideritanya, pertemuan kedua saat Kenta mengantarnya kerumah sakit dan mengurusnya. Kedekatan itu berlanjut ketika mereka chatting dan saling berbagi cerita. Di situlah Zian merasa nyaman jika bersama Kenta.

Tidak hanya Kenta yang masuk dalam kehidupan Zian, adapun Kevin, adik Kenta yang memiliki syindrom biseksual, dia menyukai setiap perempuan yang dekat dengannya, tapi disisi lain dia juga menyukai Keiji, teman sekelas Zian yang dekat dengan Zian. Dengan berbagai cara Kevin melakukan segala sesuatu agar dia bisa dekat dengan Keiji. Emily, orang yang pertama kali muncul dihadapan Zian secara tiba-tiba dan menganggap Zian sebagai teman baiknya sangat menyukai Kevin sampai-sampai dia membuat Club Kevinners. Berbagai cara dia lakukan untuk mendekatkan dirinya dengan Kevin sampai akhirnya Zian yang tidak ingin ikut campur masalah Emilypun turun tangan untuk membantu teman yang ia pikir kurang waras itu. Dan akhirnya Emily bisa mendapatkan hati Kevin, tapi di sisi lain Kevin lega karena sudah mengungkapkan isi hatinya untuk Keiji. Zian yang tidak tau apa-apa tentang Kevin yang menyukai Keiji sontak membuatnya kaget setelah mendengar cerita dari Keiji sendiri. Itu terjadi setelah mereka mengadakan summer party di villa milik Kevin.

Seorang cowok bernama Taiyoupun juga hadir mengisi kehidupan Zian yang hampir putus asa karena kematian orang tuanya dalam kecelakaan pesawat. Taiyou membuat berbagai macam puisi dan teka-teki untuk Zian jika ingin menemukannya. Dan Zian menemukannya, menemukan Taiyou dalam keadan sakit parah yang akhirnya meninggal. Zian baru menyadari jika Taiyou sangat menyukainya, dilihat dari isi kaset yang diberikan Taiyou untuk Zian.

Lama, akhirnya Kenta kembali kekehidupan Zian setelah Zian menyatakan ingin mengikuti langkah Kenta sebagai seorang muslim. Kenta sangat bersyukur akan keinginan Zian karena dengan begitu dia bisa melamar Zian. Tapi sebuah peristiwa tidak terduga datang. Kenta dibawa oleh orang-orang suruhan Emily, Zian yang melihat perlakuan mereka terhadap Kenta tidak bisa berbuat apa-apa. Diapun mengikuti kemana Kenta dibawa. Kembali Zian dikejutkan oleh hal-hal yang tidak masuk akal. Disana dia menemukan Emily sambil menodongkan pistol ke arah Kenta. Emily berkata bahwa Kevin sudah mengkhianati cintanya, padahal yang kini ada dihadapannya itu bukan Kevin, tapi Kenta kakak Kevin yang sangat mirip, padahal mereka terpaut 3 tahun bedanya. Suara tembakan menggema di seluruh ruangan sampai akhirnya Zian berteriak dan berlari kearah Kenta. Emily yang bingung dan sangat terkejut karena kehadiran Zian dan memanggil nama Kenta bukan Kevin. Ternyata dia salah. Bukan Kevin yang diingikannya mati, melainkan Kenta, orang yang ingin melamar Zian setelah Zian menjadi seorang muslim. Keiji yang langsung datang ketempat perkarakejadian langsung menenangkan Zian yang terlihat sangat shock. Rentetan musibah datang menghampirinya.

Kevin yang tidak tau berita tentang kematian kakaknya membuatnya seperti orang gila setelah mengetahuinya dari Zian. Zian tidak bisa berbuat apa-apa lagi sampai akhirnya dia berinisiatif untuk pindah ke sebuah kota di indonesia yaitu Bogor dan melanjutkan pendidikan serta kehidupannya bersamah Bi Sally, pembantu yang sudah mengganggap Zian sebagai anaknya. Kematian orang tua Zian membuatnnya semakin tersentuh untuk menjaga Zian. Tidak ada yang mengetahui kepindahan Zian ke kota Bogor.

Sampai di bogor, dia bertemu dengan Sita, seorang gadis berjilbab yang cantik. Disitulah Zian belajar menjadi seorang gadis muslimah. Sita yang memiliki kakak laki-laki itu mencoba menjodoh-jodohkan Zian dengan kakaknya yang tidak pernah ditemui Zian.

Setelah beberapa tahun kuliah dan di wisuda, Zian di tawarkan Sita untuk bekerja di sebuah kantor yang ternyata direkturnya adalah kakaknya sendiri, Zian tidak mengetahui hal itu karena disibukkan dengan pekerjaan dan sikap bosnya yang dingin dan disiplin akan segala sesuatu di kantor.

Tanpa diduga, Kevin kembali hadir ke dalam kehidupan Zian yang kini juga sudah menjadi seorang muslim. Keinginan Kevin untuk melamar Zian ditolak dengan halus karena Zian tidak ingin suatu saat nanti, bukan Kevin yang dianggap sebagai suaminya, melainkan Kenta, kakak Kevin. Kematian Kenta cukup membuatnya hampir down.

Sampai akhirnya direktur Zian yang juga kakak Sita, teman Zian melamar Zian. Zian yang kaget karena baru mengetahui siapa kakak Sita berfikir dan menimbang lamaran tersebut, dan pada akhirnya diapun menerima lamaran itu. Sedikit demi sedikit musibah dan masalah yang dialami Zian akhirnya mulai tertutup dan membuka lembaran baru bersama Raihan. Seorang laki-laki yang kini menjadi suami Zian.

1 Comments

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

  1. Blog agan bagus, jika agan mau ditambah dengan akun Google adsense, agan bisa ikuti Link ini. Prosesnya kurang dari 24 Jam, setelah itu anda sudah memiliki akun Google Adsense Sendiri. http://forum.tifanool.com/showthread.php?tid=2

    Semoga bermanfaat Gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Previous Post Next Post