Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here


PALANGKA RAYA – Musyawarah Daerah XII DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Desember 2013 dengan beberapa agenda kegiatan yaitu Workshop Kepenulisan (22/12/13) mendatangkan Boim Lebon Produser RCTI sekaligus penulis dan sastrawan Kalimantan Tengah Ibnu HS sebulan yang lalu mendapat penghargaan dari Balai Bahasa Kalimantan Tengah, serta kegiatan Khitanan Masal (23/12/13) bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah dan PKRS RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya di Desa Danau Pantau Kabupaten Kapuas yang berhasil mengumpulkan 40 anak.

Kegiatan Musyada XII DPD IMM Kalteng ini mengambil tema “Eksistensi Ikatan Menjelang Setengah Abad IMM”, di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah Palangka Raya (21/12/13), yang langsung dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jihadul Mubarok, dalam sambutannya menyampaikan bahwa transformasi kader dan pergerakan di IMM itu harus mampu mengambil peran dalam perubahan bangsa. Karena hal ini merupakan tekad dan suatu gagasan kritis kenapa IMM itu dilahirkan, sehingga IMM hadir sebagai jawaban dari permasalahan bangsa yang semakin kompleks.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Drs. H. Ahmad Syar’i., M.Pd dalam sambutannya menuturkan sebagai Ayahanda kader-kader IMM, selalu memberikan dukungan kepada anak-anaknya untuk melakukan pergerakan, tidak hanya di kampus-kampus Muhammadiyah, sehingga IMM di sini lebih terbuka, bersifat merangkul, dan entry point multikulturalisme (menyapa dalam keberagaman). Dan beliau juga berharap IMM selalu tanggap terhadap permasalahan yang ada dan berdiri didepan memberikan solusi. Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPD IMM Kalteng periode 2011-2013 Priyono, dalam sambutannya mengharapkan dalam Musyda XII kali ini menghadirkan nuansa baru dalam Pergerakan IMM ke depan, mendapatkan Pemimpin yang lebih amanah dan mampu membawa IMM lebih baik lagi.

Dalam Musyawarah Daerah XII kali ini yang berlangsung lama pada akhirnya terpilih Ketua Umum yang baru periode 2013-2015 sesuai dengan mufakat yaitu Yandi Novia salah satu mahasiswa di Jurusan Syari’ah semester 7 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, dengan Misinya membawa IMM ke pergerakan yang lebih luas dan penguatan jati diri kader serta reaksioner berfikir kader-kader IMM, sehingga IMM akan datang akan lebih berperan serta berpengaruh lebih besar.

Click to comment