Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia


PALANGKA RAYA – Semangat dan budaya menulis yang ingin dilahirkan oleh DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalimantan Tengah kepada para pelajar dan mahasiswa di Palangka Raya berhasil mendatangkan Boim Lebon Produser RCTI sekaligus penulis dan Ibnu HS Sastrawan Kalteng berasal dari Sukamara yang sebulan lalu mendapat penghargaan dari Balai Bahasa Kalimantan Tengah. Acara yang di kemas dalam Workshop Kepenulisan ini dihadiri oleh 100 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa, dengan pemateri utama Boim Lebon mengambil tema “Menulis Dengan Hari Bersama Boim Lebon”, dan penampilan special Ibnu HS membawakan puisinya yang berjudul “Wanita Paling Ibu” mampu menghipnotis peserta sehingga sebagian peserta tampak menangis.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 22 Desember 2013 bertempat di Aula The Green Islamic Campus (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya), bertujuan seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia Rakhdinda Dwi Artha Qairi dalam laporannya adalah untuk melahirkan semangat dan budaya serta jati diri para penulis pemula di Kota Palangka Raya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPD IMM Kalteng yaitu Immawan Priyono dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kader-kader IMM yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan organisasi dan eksistensi ikatan itu sendiri. Ia berharap kegiatan seperti kedepannya harus diagendakan secara rutin.

Ibnu HS (saat membacakan puisinya)
Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bapak Drs, Bulkani., M.Pd dalam sambutannya memberikan sambutan dan penghargaannya kepada pengurus serta panitia pelaksana Kegiatan Workshop Kepenulisan yang mampu mendatangkan Produser RCTI sekaligus Penulis dan Sastrawan Kalteng Putra Daerah, beliau berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan menjadi rutinitas di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya karena akan mampu menunjang prestasi mahasiswa pada khususnya dan mampu menggali jati diri serta ide dari para pelajar dan mahasiswa dalam dunia kepenulisan.

Click to comment