Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
Musyawarah Daerah XII DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalimantan Tengah dalam agenda kegiatan Workshop Kepenulisan Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2013 di Aula Universitas Muhammadiyah Palangkaraya berhasil menghadirkan salah satu Produser RCTI sekaligus Penulis yang dikenal dengan nama Boim Lebon.

Pada waktu yang telah dijadwalkan oleh panitia, Mas Boim Lebon diberikan waktu untuk silaturrahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bapak Drs. Bulkani., M.Pd. Pada saat itu ditemani langsung oleh Ketua Umum DPD IMM Kalteng Immawan Priyono., S.HI, dan Ketua Panitia Immawan Rakhdinda Dwi Artha Qairi. 

Sambutan senyuman manis dari Bapak Drs. Bulkani., M.Pd mengawali perbincangan hangat pada waktu pagi, setengah jam sebelum acara pembukaan. "Adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya sebagai Rektor mendapat kunjungan dari seorang Boim Lebon, Produser di RCTI sekaligus juga seorang penulis yang jumlah bukunya sudah tak terhitung", ucap Pak. Bulkani membuka obrolan saat di ruangan beliau. Pada waktu yang sama Mas Boim Lebon juga mendapat ucapan selamat datang di Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila, Kota Cantik Palangka Raya oleh Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang dikenal ramah dan mudah bergaul itu.

Pada kesempatan pertemuan ini, secara pribadi Bapak Drs. Bulkani., M.Pd memberikan kritikan terhadap dunia industri perfilman saat ini, beliau menuturkan bahwa industri perfilman pada saat sekarang kebanyakan tidak mendidik, yang menawarkan kehidupan instan dan parktis, sehingga tidak cocok untuk menjadi tuntunan masyarakat. Harapan beliau kedepanya industri perfilman di Indonesia lebih menonjolkan sisi edukatifnya, sehingga mampu merubah bangsa Indonesia ini pada umumnya.

Menanggapi kritikan sekaligus harapan dari Bapak Drs. Bulkani., M.Pd, Mas Boim Lebon sangat membuka diri terhadap kritikan-kritikan yang sifatnya membangun dan untuk perbaikkan, dan beliau juga mengakui akan hal yang diungkapkan demikian. Mas Boim Lebon akan berusaha bersama rekan-rekannya untuk merubah keadaan tersebut, baik melalui tayangan-tayangan televisi maupun melalui dunia tulis-menulis. Dan Mas Boim juga berharap Workshop ini nantinya mampu membawa perubahan yang positif terhadap mahasiswa dan pelajar yang berkesempatan mengikuti jalannya acara.

Pertemuan singkat ini, ditutup dengan apresiasi yang begitu besar dari Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bapak Drs. Bulkani., M.Pd. atas terselenggaranya kegiatan, dan ucapan terima kasih kepada Mas Boim Lebon yang ditengah kesibukannya sebagai Produser dengan tulus meluangkan waktunya berhadir memenuhi undangan panitia, dan beliau juga berharap kegiatan ini mampu membangkitkan kembali minat menulis dari anak-anak muda di Kota Palangka Raya. (dyn)

Click to comment