Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalimantan Tengah dalam hal penguatan ideologi dan jati diri kader-kadernya mengadakan dialog dan silaturrahmi yang banyak membahas permasalahan yang terjadi di tubuh AMM itu sendiri, Ahad (11/5/2014) di Aula PWM Kalimantan Tengah.
Kegiatan Dialog dan Silaturrahmi langsung dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan tengah dalam hal ini diwakili oleh Ayahanda Drs. H. Normuslim, M.Ag dan Drs. H. Bulkani, M.Pd dan dari AMM sendiri dihadiri mantan ketua, pengurus serta alumni.
Koordinator acara Daryana, S.E (Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk penguatan ideologi dan menambah silaturrahmi antar ortom dan pengurus serta alumni, dan juga sebagai tempat pemecahan masalah di tubuh AMM.
Berkesempatan pula memberikan sambutan sekaligus membuka acara Ayahanda Drs. H. Normuslim, M.Ag mengatakan bahwa AMM adalah sebagai akar pembentukan kader Muhammadiyah hendaknya paham betul terhadap tujuan dan cita-cita hidup Muhammadiyah sehingga apapun yang dilakukan berlandaskan rasa keikhlasan dan pengabdian.
Selain itu beliau juga menyampaikan permasalahan yang terjadi di AMM dimulai dari pemahaman ideologi Muhammadiyah dari kadernya sangat kurang, kegiatan yang dilakukan kurang menyentuh masyarakat, sehingga seakan-akan AMM hanya eksis di dalam dan di luar tidak punya eksistensi.

Tidak hanya itu permasalahan yang terjadi juga di Amal Usaha Muhammadiyah yang mempekerjakan orang-orang yang tidak mengerti Muhammadiyah itu sendiri, kemudian dilembaga pendidikan Muhammadiyah guru agamanya bukan orang Muhammadiyah sehingga pelajaran yang diberikan tidak sesuai dengan Himpunan Putusan Tarjih (HPT).

Click to comment