Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
Dudut Unggi., S.HI (Kabid Tabligh dan Kajian Islam
DPD IMM Kalteng periode 2013-2015)
Hanya berselang dua bulan pasca Musyawarah Daerah ke-XII DPD IMM Kalteng telah mengibarkan sayapnya diberbagai kegiatan dan mampu menembus hingga kalangan bawah. Hingga sampai saat ini sudah tercatat 4 (empat) kali kunjungan ke Desa Danau Pantau Kecamatan Timpah, Kuala Kapuas. Yang merupakan salah satu desa binaan Aisyiyah Kalimantan Tengah yang masih jauh dari pemahaman masyarakatnya terhadap Islam.
Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah Kalimantan Tengah juga mengambil perannya, terutama di bidang Tabligh dan Kajian Islam yang di ketui oleh Immawan Dudut Unggi, S.HI., yang menerima langsung mandat dari Ketua  Umum DPD IMM Kalteng Immawan Yandi Novia untuk , menjadi penanggungjawab tim dakwah yang akan diturunkan langsung satu bulan penuh di bulan Ramadhan nantinya.
Saat ini tim dakwah DPD IMM Kalteng tengah sibuknya mengumpulkan busana muslim dan muslimah (dewasa dan anak-anak), Al Qur’an, buku Iqra, dan buku-buku agama untuk nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Persiapan juga yang masih direncanakan untuk tim dakwah adalah pembekalan kepada mereka yang telah ditunjuk langsung oleh Kabid Tabligh dan Kajian Islam DPD IMM Kalteng Immawan Dudut Unggi, S.HI, agar siap mengemban missi dakwah amar ma’ruf nahi munkar di Desa Danau Pantau, 2 jam 30 menit perjalanan dari Kota Palangka Raya nantinya.
Khitanan Massal Gratis bagi anak-anak di Desa Danau Pantau.
Adapun pembekalan itu berupa; materi kajian, hafalan surah-surah pendek, perbaikan bacaan Al Qur’an, pemantapan Kemuhammadiyahan, pelatihan ustadz TPA, dan lainnya. Pembekalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tim dakwah yang akan diturunkan telah siap dan dianggap mampu untuk mengemban amanah dakwah ini.
Dalam proses pembekalan ini, telah menjadi rutinitas bagi kader-kader IMM Kalteng dinjadwalkan untuk menghidupkan ibadah shalat Jum’at, pengajian, dan pembelajaran Al Qur’an bagi anak-anak di desa Danau Pantau. Semua biaya, selama dakwah disana ditanggung secara penuh oleh Ibunda Aisyiyah Kalimantan Tengah.

Semoga misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar ini mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT, amin. Fashtabiqul Khairat. IMM Jaya.

2 komentar

avatar

Assalamu'alaikum... gebrakan yang bagus kawan, semoga dakwah kita mendapat petunjuk dari Allah SWT. berjuanglah.. untuk saudara Dudut Unggi, semangat ya.

avatar

Wa'alaikumussalam... terima kasih gan, amin ya robbal alamin

Click to comment