Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
BLOGGER KALTENG - Bagi anda para penikmat "traveling", dan kebetulan jalan-jalan ke Kota Cantik Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah, jangan pergi ketika belum berburu souvenir asli dari para pengrajin masyarakat suku Dayak. Anda bisa memilih dan menawar aneka souvenir sesuai kemauan, mulai dari dompet, tas, manik-manik, jenis sarung Kalimantan Tengah, batik khas, gantungan kunci, aneka cincin kalung gelang dan anting, topi, dan lainnya yang masih banyak lagi. Selain suvenir, makanan khas Kalimantan Tengah pun tersedia.

Silakan, kunjungi Pasar Blauran yang berada di Jalan Batam Kota Palangkaraya. Berikut ini beberapa contoh souvenir dan makanan khas Kalimantan Tengah :











Tas-tas seperti gambar di atas terbuat dari rotan dan dianyam (injawet) dengan tangan oleh masyarakat suku dayak, dengan gaya yang khas, sehingga ketika anda menggunakannya orang-orang akan tahu bahwa itu dari Kalimantan Tengah.
Dulunya, oleh para leluhur suku dayak (terutama dayak Ngaju) digunakan untuk tas berburu (mengan/ mandup).

Silakan temukan jawaban atas rasa penasaran anda, dengan berkunjung ke Kota Cantik Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah

Click to comment