Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia

"Education as an investment of nation" menjadi tema yang diangkat oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah dalam acara Talk Show yang difokuskan pada "Let's study in Finlandia", Senin (4/5/2015) di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Menghadirkan narasumber Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Finlandia Devi Rizal, S.T., MBA dan Bidang Hikmah Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Taufan Putrev Korompot.

Ketua Umum DPD IMM Kalteng Yandi Novia dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah respon dan persiapan pemuda Kalimantan Tengah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN yang hanya menghitung bulan saja. Tidak hanya itu, hal ini juga terkait dengan Visi dan Misi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang tengah giatnya menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Tentunya dengan kehadiran  PPI Finlandia dalam acara Talk Show ini akan menambah informasi dan menginspirasi kita semua untuk terus bersaing dan mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan, apa lagi dengar-dengar Finlandia adalah negara yang sangat memperhatikan masalah pendidikan”, ungkap Yandi.
Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. H. Jairi, M.Pd dalam sambutannya menyambut baik kegiatan semacam ini, karena Hari Pendidikan Nasional adalah moment penting meningkatkan nilai-nilai pendidikan kita di Indonesia terutama di Kalimantan Tengah. Beliau juga mengingatkan betapa tantangan pemuda kedepan akan semakin berat dan penuh tantangan, era pasar bebas ASEAN semakin dekat, sehingga Sumber Daya Manusia yang berkualitas sangat dituntut untuk terus ditingkatkan.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Bapak drh. H. I. Ketut Widhie Wirawan, S.H., MM Asisten 3 Bidang Kesra perwakilan Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan Talk Show ini, karena sesuai dengan Visi Kalteng Harati berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini. Informasi yang disampaikan kedua narasumber sangat bermanfaat terutama untuk mahasiswa yang tengah semangatnya menempuh pendidikan. Sadar atau tidak pendidikan adalah sarana utama meningkatkan taraf hidup. (debuyandi)

Click to comment