Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
PALANGKARAYA - Munculnya isu program Kelompok Tani Dayak Misik (KTDM) sebagai alat politik ditengah gagasan pencalonan bakal calon Gubernur Kalteng menjadi kekhawatiran Sekretaris DPD KNPI Kalteng Aan Nurhasan, sehingga harus angkat bicara.

"Berharap masyarakat mampu melihatnya dengan jernih, dan meminta masyarakat untuk lebih hati-hati dalam melihat situasi hari ini. Jangan sampai terlalu berharap dengan program ini namun disisi lain termanfaatkan oleh satu atau dua orang hanya untuk ambisi personal", ungkap Aan.

Menurutnya permasalahan KTDM dijadikan alat politik oleh orang tertentu itu haknya. Kita gak bisa melarang, tinggal masyarakat yang menilai apakah itu benar atau tidak, atau apakah masyarakat merasa di manfaatkan atau tidak.

"Kita sepakat KTDM itu program yang baik jika dijalankan sesuai dengan peraturan, sehingga harapan dari program itu jadi kenyataan, sadar atau tidak masyarakat Kalteng harus memperjuangkan apa yang menjadi haknya", tambahnya.

Ketika diminta tanggapan dimana dan bagaimana posisi KNPI terhadap program KTDM, Aan menegaskan bahwa KNPI Kalteng akan mendukung program tersebut jika sesuai dengan peraturan perundang-undangaan yang berlaku. (DebuYandi)

Click to comment