Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
DPD KNPI Kalimantan Tengah melalui bidang Lingkungan Hidup dan Pemberdayaan OKP dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) tahun 2015 mengadakan Pelatihan Relawan, Launching Gerakan Pemuda Peduli Lingkungan, sekaligus Pembentukan Pengurus Relawan Lingkungan Hidup, Sabtu (6/6/2015) di Balai Pemuda Sahawung KNPI Prov. Kalteng Jln. Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.
Sekretaris DPD KNPI Kalteng Aan Nurhasan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas semangat para pemuda berani dan ikhlas tampil sebagai relawan Lingkungan Hidup, yang kemudian akan menjadi semangat baru, tidak hanya berbicara wacana namun langsung melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan lingkungan dan keberlangsung bumi.
Kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia/  World Environment Day 2015 dengan tema “Saven Billion Dreams, One Planet and Consume With Care menurut Ketua Panitia Anang Juhaidi kegiatan ini adalah sebuah aksi nyata dari pemuda dengan komitmen bersama untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. Tujuannya adalah untuk membangun kesadaran pemuda terhadap lingkungan hidup, munculnya sebuah gerakan untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dan muncul sebuah opini dalam hal menjaga dan melestarikan keberlangsungan lingkungan dan menyelamatkan bumi.
Tambahnya lagi kegiatan hari ini juga akan dilanjutkan dengan beberapa agenda pada tanggal 15 Juni 2015 yakni Kampanye Kreatif di Car Free Day dengan beberapa kegiatan seperti foto booth, pembagian bibit pohon, workshop singkat penggunaan bahan bekas pakai (kerajinan kertas koran), kemudian akan dilanjutkan dengan Aksi Peduli Lingkungan di area Pasar Kahayan yang akan melibatkan warga masyarakat sekitar.
Kemudian pada tanggal 16 Juni 2015 dilanjutkan dengan acara Live Show TV “Pemuda Bicara” di TVRI Kalteng dengan rangkaian acara yakni tayangan aktivitas peringatan hari lingkungan, penjelasan hari lingkungan dan keberadaan relawan, penyampaian harapan dan himbauan oleh perwakilan relawan, serta dialog seputar lingkungan. [debuyandi]

Click to comment