Blogger Kalteng

Sisi Lain Kehidupan

Pernah terpikir untuk menjadi apa saja, atau bercita-cita menjadi sang penguasa elemen seperti Avatar. Bisa jadi, seperti Naruto, atau Larva. Hidup memang indah untuk dibayangkan, hidup memang mudah untuk direncanakan.

Atau hidup seperti Jump yang bisa kemana saja dengan melompat, membayangkan tempat, dengan sekejap sampailah ketempat tujuan kita.

Andai semua bisa berjalan sesuai rencana, mungkin semua akan hidup bahagia. Gak ada beban, dan bahkan hidup serba berkecukupan. Gak ada pengemis, gak ada orang gila, gak ada yang namanya melarat.

Hidup punya sisi lain dari kenyataan yang ada. Siapapun dia, selalu beranjak dari sisi lain itu. Entah ini anggapan sederhana saya, atau memang sebuah fakta dengan diperkuat sebuah penelitian.
Hidup jika dipahami lebih dalam, tak ubahnya sebuah bangunan yang kita bangun. Butuh keahlian dan ketelitian. Lalai sedikit, maka akan runtuh. Seperti kata pepatah ciptakan kehidupan, jangan hidup yang menciptakanmu.

Belajarlah dari sisi lain dari hidupmu. Pasti akan indah, dan banyak nilai yang mampu membawa kita lebih baik. Sisi lain dari hidup hanya orang tertentu yang memahami.

#catatanRamadhan
Bingung mau publish apa 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post