Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Siang ini dalam perjalanan memburu koran gratis untuk dibaca seputaran Kota Cantik Palangka Raya dibawah terik mentari yang begitu kerasnya menghujami kepala. Kadang suasana seperti ini yang membuat orang malas untuk keluar rumah, malas beraktivitas, lebih-lebih itu waktu siang hari.

Kira-kira 01.05 pm aku sempat terhenti dalam perjalanan dan mengikhlaskan sejenak bermandikan panasnya terik mentari. Nampak sebuah sosok yang kuat dan penuh semangat dengan langkah yang kadang sempoyongan, mendorong kursi roda yang telah dimodifikasi untuk mengatur jualan berupa koran dan majalah.

Sosok bapak-bapak dengan tongkat ditangan kirinya untuk membantu melangkah, sedangkan kaki kanannya beralaskan sendal yang sedikit aus karena panasnya jalan yang setiap hari ia lewati.

Sosok yang tidak pernah ragu dalam melangkah. Mencari rizki halal, dalam perjalanan panjangnya. Sosok ini membuat ku berpikir bahwa kekurangan bukan alasan untuk bermalas-malasan. Hidup harus dijalani sepenuh hati, bekerja dengan keras adalah sebuah keharusan setiap orang.

Mungkin tidak hanya aku yang berpikir demikian, semua orang yang melihat akan berpikir sama dan dengan sesaat mampu membangkit semangat untuk melawan kehidupan ini.

Lokasi : Kota Palangka Raya

Click to comment