Blogger Kalteng

Ketika Nongkrong di Cafe, Ini Tips Memilih Menu Makanan

BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Kekinian itu bagian dari sekian banyaknya adalah "Nongkrong di Cafe", terus foto selfie dengan makanan atau minum, upload di sosmed. Saya pernah iseng-iseng karena gak mampu nongkrong di cafe, biar gak di bilang ketinggalan peradaban, akhirnya saya nitip pesan ke teman yang lagi nongkrong di cafe, fotoin makanan yang ia pesan untuk saya upload di akun instagram, facebook dan twitter. Biar lebih menyakinkan, bela-belain ketika mau upload foto itu saya pergi ke area sekitar cafe supaya bisa ngasih tanda lokasi.

Nah, bagi kamu yang sering nongkrong dan bahkan pada saat ini sudah punya rencana buat ke cafe, atau suatu saat akan ke sana, tidak salahnya jika mencoba tips yang akan saya jelaskan berikut ini.

SEBELUM MEMESAN MENU, LATIHAN DULU BUAT NYEBUTNYA 

Ini yang paling penting, jangan buat malu ketika nyebutin nama makan/ minumannya. Karena biasanya, nama menu makanan di cafe susah-susah buat nyebutnya, apa lagi bagi orang yang belum terbiasa. Jika kamu berada dalam kondisi ini, mending gak usah disebut, tunjuk aja, atau pesan yang bisa anda sebut.

Memang di cafe udah pakai lembaran gitu (nota) buat nulis menu makanan yang akan kita pilih, namun bagi kamu yang ingin terlihat keren, biar disangka kekinian, biar sedikit nampak bahwa anda kaya, nyebutin nama manunya itu salah satu caranya.

PILIH MENU YANG BELUM PERNAH DI COBA SEBELUMNYA

Saya salah satu orang yang menerapkan tips yang ke dua ini, sehingga ketika ditanya "kalau nongkrong di cafe, suka menu apa?" Saya gak bisa jawab, bahkan tidak ada satu menupun yang saya hafal namanya. Sehingga sering salah pilih dan gak pas buat lidah, tapi gak ada salahnya mencoba semua jenis menu.

PILIH MENU YANG NAMANYA ANEH DAN UNIK

Ini tips yang rajin saya gunakan, hampir sama sebenarnya dengan tips ke dua. Nama menu makanan/ minuman biasanya mengundang penasaran, lebih-lebih di daftar menu tidak ada gambarnya. Misalkan ada dua jenis menu, (1) Omelet Telur Keju; (2) Omelet Telur Keju Panggang + Jengkol + Kelakai Goreng Tampuyak, maka saya akan memilih menu yang ke dua.

Tips terakhir MAKANNYA PELAN-PELAN dan JANGAN LUPA BAYAR. Semoga tips ini bermanfaat, dan berusahalah jangan terlalu lama nongkrong, apa lagi hanya sekedar mesan Jus dan Kentang Goreng. 

#debuyandi #bloggerkalteng #palangkaraya #kalteng
#kekinian #cafe #makangratis #lupabayar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post