Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Kota Palangka Raya semakin diramaikan gaya hidup baru masyarakatnya, yakni "Nongkrong di Cafe", kira-kira sekitar tahun 2014 lalu cafe-cafe mulai menjamur. Hal ini juga menandakan bahwa masyarakat Kota Palangka Raya semakin makmur dan sejahtera, yang sering saya dengar bahwa "kekinian itu yaa nongkrong di cafe". Lain peradaban lain pula gaya hidup masyarakatnya, saya setuju hal itu. Namun, berikut ini saya ngasih beberapa alasan kenapa nongrong di cafe itu gak harus.

MAKANAN DI CAFE GAK SEHAT

Bagi kamu mahasiswa rantau dengan uang pas-pasan, atau para pekerja dengan gaji masih gak jelas, atau pelajar yang bisanya hanya minta duit orang tua. Saya kasih tau, makanan di cafe itu gak sehat, maksudnya gak sehat buat dompet mu, gak sehat buat hari-harimu berikutnya, karena setelah makan makanan di cafe syukur-syukur satu minggu kemudian bisa makan, karena siap-siap mie instant, telur, ikan asin, sambal doang yang akan kamu makan di hari berikutnya. 

Bayangkan, harga 1 gelas kopi bisa sampai Rp. 5.000 (kopi pahit gak pake gula) hingga Rp. 50.000,- (sekelas anak orang kaya udah minum kopi ini). Nah, dengan harga yang begitu mahal, kira-kira kalau bikin kopi di rumah bisa sampai 25 gelas. Ada sih harga kopi di cafe Rp. 1000,- kopi jenis ini kita harus bawa kopi, gula, air hangat, dan gelasnya dari rumah, jadi di cafe kita hanya numpang duduk dan minjam sendok buat ngaduk kopi.

TEMPAT NONGKRONGNYA BIASA AJA

Gak ada yang istimewa kalau diperhatikan secara benar-benar sebuah cafe, bahkan hampir sama dengan Pedagang Kaki Lima, pasar sayur, warung kopi warung gado-gado. Ini anggapan bagi kita yang gak punya uang untuk nongkrong di sana, jadi maksud saya ini hanya alasan biar bisa ngirit uang. Padahal kalau ada cafe dengan fasilitas yang nyaman, full AC, WiFi gratis, terus bisa bawa makanan dari luar, gak harus beli di cafe itu, saya yakin akan banyak pengunjungnya. Semoga ada cafe yang seperti itu.

Demikian, dua alasan kenapa nongkrong di cafe itu gak harus. Namun, bagi kamu yang punya uang lebih gak ada salahnya sekali-kali nongkrong, biar tahu rasanya bagaimana jadi orang kaya. 

#debuyandi
#bloggerkalteng
#palangkaraya
#kalteng

Click to comment