Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
PALANGKA RAYA- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar Rapat Kerja Daerah yang bertempat di Hotel Neo Kota Palangka Raya 16-17 Januari 2016 dengan mengambil tema "Menjadi Pemuda Yang Mandiri dan Progresif".

Ketua DPD KNPI Kalteng Fairid Naparin yang di dampingi Sekretaris Aan Nurhasan menegaskan forum Rakerda di gelar dengan membahas isu-isu strategis, sekaligus akan memfokuskan pada pembahasan hasil-hasil ketetapan musyawarah daerah KNPI Kalteng dan menetapkan program kerja dalam rangka penjabaran dan pelaksanaan pokok-pokok organisasi dan program kerja nasional KNPI itu sendiri.
Ketua Panitia Rakerda Rahmad Handoko yang dalam hal ini juga sekaligus sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD KNPI Kalteng menyampaikan bahwa dalam forum nanti akan dipertegas pembagian peran, fungsi dan tugas dari setiap bidang. Dimana setiap program yang telah disepakati akan langsung dikoordinir para ketua bidang, sejak disepakati hingga pelaksanaannya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Rakerda Edy Rustian juga mempertegas acara ini bukan sekedar seremonial namun merupakan salah satu forum resmi pemuda yang benar-benar akan terjaga kualitas dan komitmen bersama bahwa siapapun yang akan terlibat dalam acara ini mampu menyumbangkan gagasan dan kritik konstruktif untuk progres KNPI Kalteng kedepannya.

Perlu diketahui bersama bahwa untuk Rakerda, akan di hadiri DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, OKP, Seluruh Pengurus DPD KNPI Kalteng periode 2014-2017, MPI KNPI Kalteng dan undangan yang telah di tetapkan oleh Steering Committe dan Panitia.

Sesuai dengan tema yang digagas harapannya Rakerda ini mampu menghasilkan program-program kerja ke depan yang berkualitas, strategis bagi pergerakan pemuda, dan melahirkan gagasan-gagasan visioner serta progresif. Selain itu juga di harapkan mampu memberikan rekomendasi-rekomendasi yang sesuai dengan cita-cita bersama pemuda dalam menyikapi perhelatan Pilgub tanggal 27 Januari mendatang, menjaga netralisasi sekaligus rekomendasi-rekomandasi untuk mengatasi persoalan-persoalan penting yang di alami pemuda, seperti kesiapan dan persiapan pemuda menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, minimnya ketersediaan lapangan kerja, kasus-kasus Narkoba yang melibatkan pemuda, peran serta pemuda dalam pembangunan daerah, dan agenda penting lainnya.

Terakhir Panitia Pelaksana memohon dukungan kepada semua pihak terutama pemuda dan semua kalangan untuk bersatu saling merangkul menyukseskan dan menyampaikan gagasan-gagasan cerdas, sehingga tercapai semua harapan dan tujuan bersama untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara dalam perhelatan Rakerda DPD KNPI  Provinsi Kalimantan Tengah. [dyn] 

Click to comment