Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Suku Dayak Tomun yang berada di Desa Lopus sangat kental dengan aturan adat dan kehidupan alamnya. Desa ini terletak di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Delang juga merupakan nama sungai yang melintasi desa ini. Suka Dayak Tomun di desa Lopus sangat terkenal mahir dalam mencari ikan dengan cara menyelam dan menggunakan tombak.

Alamnya yang masih sangat terjaga menyimpan banyak sekali wisata-wisata yang akan memanjakan mata. Desa Lopus juga mempunyai air terjun yang dikenal dengan nama Silingan Garung dengan ketinggian 30 meter. Air terjun Silingan Garung ini terletak di tengah hutan desa Lopus yang berjarak tempuh 15 km dari desa.

Tidak hanya itu, hutan desa Lopus juga banyak menyimpan kekayaan alam, seperti berlimpahnya buah-buahan, seperti buah durian dan jengkol.
Sungguh, kehidupan masyarakat yang akrab dengan alam sekitar dengan tetap menjaga kelestariannya menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin melihat lebih jauh keindahan dan keistimewaan suku dan budaya di Kalimantan Tengah.
***
Debu Yandi | Blogger Kalteng
Sumber gambar : Instagram rudyrantai

Click to comment