Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
prabowosandi.opinikalteng.com (OPINI KALTENG) - Tahukan apa itu program “Ok Oce”? Program ini pertama kali tercetus pada saat Bang Sandi mendampingi Pak Anies Baswedan maju sebagai kandidat Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tercatat pada 12 April 2017 terdapat 12 ribu peserta program OK OCE.

Bang Sandi akan membawa program ini saat kampanye dan OK OCE akan jadi program nasional jika terpilih.

Ke depannya, Pak Prabowo dan Bang Sandi akan menyiapkan strategi jitu memperbaiki ekonomi rakyat Indonesia. Komitmen membangun lapangan kerja, salah satunya dengan program OK OCE seperti yang sudah terealisasi di DKI Jakarta.

Ohh yaa..pada saat pamit dengan Pak Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Bang Sandi meminta izin program OK OCE yang telah berjalan di DKI bisa diadopsi, apakah diperbolehkan?

“You’re the founder of OK OCE”, jawab Pak Anies.

***
Langkah-langkahnya:

1. Co-working space yang tidak hanya memberikan ruang fisik, namun juga memberikan dukungan modal, akses market, dan mentor bagi pewirausaha. Revitalisasi kantor kelurahan, kecamatan, walikota, sebagai tempat inkubator UMKM. Dukungan untuk modal awal, distribusi hasil produk dan jasa, dan pembekalan kapasitas.

2. Mengadakan Garasi Inovasi di setiap kelurahan. Perusahaan dan perguruan tinggi terlibat langsung mendukung eksperimen pemuda mengembangkan produk bernilai ekonomi. Berbagai inovasi akan dikembangkan untuk memberikan solusi bagi persoalan ibukota.

3. Pendampingan Perencanaan Keuangan untuk UMKM dan pewirausaha baru.

4. Jakarta Entrepreneur Mentorship, para pemimpin bisnis Jakarta terlibat langsung sebagai mentor bagi para pengusaha baru. Cara ini juga bisa memberi kesempatan kepada para pemimpin bisnis untuk bertemu mitra potensial.

Website : okoce.me

***
Kalteng Dukung Prabowo-Sandi
#IndonesiaSejahtera

Click to comment