Blogger Kalteng

Kode Java Script Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copy-Paste

Blogger Kalteng - Membuat link sumber otomatis saat artikel di copy paste juga menjadi hal yang wajib untuk dilakukan oleh para blogger. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir pencurian konten, namun persentasenya kecil, karena tetap saja dengan mudah orang untuk menghapusnya. Minimal, langkah ini sebagai upaya untuk membuat blog kita semakin eksis dan diingat. Membuat link sumber otomatis cukup banyak dilakukan oleh bergbagai media ternama, misalnya seperti kompas.com.

Dulu, blog ini pernah saya kunci agar orang lain tidak bisa copy paste, namun saya sadar buat apa membuat blog ini kalau orang lain tidak bisa menikmatinya. Saya berpikir setidaknya blog ini memberikan manfaat lebih untuk orang lain.

JavaScript merupakan bahasa pemrograman yang menjadikan website atau blog kelihatan lebih hidup dan menarik. Berbeda dengan HTML yang mengatur konten CSS yang mengelola layout. Java Script berjalan di perangkat pengunjung situs, bukan di server.

Langsung saja, berikut langkah untuk membuat Link sumber otomatis saat artikel di Copy-Paste.

1. Seperti biasa login dulu ke akun blogger.com

2. Klik >Tema>Edit HTML

3. Silakan cari kode </body>. Agar mudah Ctrl F.

4. Lalu copy dan paste kode JavaScript berikut, di atas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink="<br/><br/>Read more: "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Untuk tampilan demonya, silakan copy dan paste sebagian paragraf di artikel ini. Penerapan di HTML Blogger seperti berikut ini:

Ini adalah penerapan di blog saya, dan hasilnya sangat bekerja. Semoga Kode Java Script Link Sumber Otomatis Saat Artikel di Copy-Paste bermanfaat. Jika ada masalah dan tidak berfungsi di blog anda, silakan tinggalkan jejak di komentar, saya akan berusaha membantu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post