Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi

Judul
Penulis
Penerbit
Cetakan
Tebal
ISB

:
:
:
:
:
:
Isabella (Sebuah Novel Studi Perbandingan Agama Islam dan Kristen)
Maulana Muhammad Saeed Dehlvi
Navila
VII, 2011
358 hlm. 13 x 18 cm.
978-979-3065-15-1



Novel ini merupakan kisah nyata dari gadis Kristen bernama Isabela, seorang puteri Kepala pendeta tersohor di Cordova, sebuah kota nan indah dan bersejarah di Spanyol. Ia memelajari agama Kristen secara mendalam dan tekun, mencoba untuk mencari kebenaran doktrin Kristen dengan membedah prinsip prinsip dasar Kekristenan. Suatu ketika ia menemukan keraguan dan kejanggalan dalam ajaran Kristen. Tatkala kebenaran terbentang di hadapannya, ia mulai meninggalkan agama dan meraih Islam sebagai agama baru. Ia dengan berani dan gigih menghadapi tantangan siksaan dari ayah, guru serta umat Kristen di Cordova.
Sosok Isabela telah melegenda dalam sejarah panjang Islam dan Kristen. Kegigihan dalam menggenggam keyakinan telah menjadi inspirasi jutaan perempuan di berbagai belahan bumi. Sementara bagi para akademisi dan teolog, kisah Isabela tak pernah kering di kaji untuk memelajari perbandingan agama. Novel ini merupakan sebuah karya yang sangat bermanfaat, dikemas dalam sebuah novel yang menarik, menjelaskan perbandingan keyakinan Islam dan Kristen. Satu lagi karya klasik yang akan memberikan pencerahan kepada kita. Sebuah novel spiritual yang menyentuh.
Teori tentang perbedaan dalam ketunggalan pada diri Yesus Kristus sebagai penebus dosa umat manusia telah mengakar kuat dalam keyakinan orang Kristen, yang lebih dikenal dengan “Trinitas’. Hal ini telah menggiring para umat Kristen kepada jalan yang salah dari keyakinan monoteisme yang hanya memercayai adanya satu Tuhan.
Dalam novel ini, penulis dengan sukses berhasil meramu penjelasan yang meluruskan ajaran serta ideology Kristen yang salah. Ia mempertanyakan berbagai keyakinan dalam Kristen, memberikan jawaban objektif yang memuaskan tentang pertanyaan seputar al Qur’an dan Nabi Muhammad. Isabela tokoh utama dalam novel ini, seorang pencari kebenaran. Pencariannya untuk menemukan pengetahuan yang membuka tabir kebenaran dan keadilan akan meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pembaca. Selamat membaca..
By’ debu

Click to comment