Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
Walau terlihat mudah, ternyata untuk mendapatkan hasil yang bagus saat merebus telur cukup menyulitkan orang awam yang jarang memasak. Bukannya aku pinter masak lho! Hehehehe.. Berkat kegigihanku belajar merebus telur yang selama hidup tepat tanggal 2 Juni 2013 aku berhasil merebus telur tanpa pecah lagi dan terbentuk dengan sempurna setelah masak.
Sebelum merebusnya coba anda amati kulitnya, telur yang masih segar berkulit cerah dan bersih, kulitnya tebal dan bertekstur baik (kasar permukaannya). Jangan memilih telur yang berkulit retak. Kocok-kocok telur,jika terdengar bunyi kocokan pertanda telur telah kadaluarsa. Telur yang segar akan terendam dalam air dengan posisi horizontal karna belum ada udara masuk, tandanya telur masih padat.
Apabila sudah benear-benar terpilih telur yang baik masukkan beberapa telur ke dalam panci berisi air dingin, pastikan tidak terlalu penuh dan air harus merendam telur. Masak hingga mendidih selama 7 hingga 10 menit, angkat dan rendam dalam air dingin, biarkan hingga benar benar dingin, kupas dan hasilnya akan mulus.
Jika ingin kuning telur berada tepat di tengah-tengah putihnya, maka saat merebus telur harus di aduk-aduk perlahan agar kuningnya berada pas di tengah. nah satu lagi nih untuk yang enggak tahu, bahwa warna cangkang telur bisa berubah semakin cantik jika anda menambahkan sedikit sampah ampas teh atau kulit bawang merah dan putih. Warna dari ampas teh akan meresap di kulit dan terbentuklah warna yang cantik pada telur.

sobat coba yaa di dapur masing2. :) 

2 komentar

avatar

thanks blog dan thanks infonya agan

Click to comment