Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Hari ini adalah hari pertamaku kerja, sebagai wartawan di salah satu media terbesar di Kalimantan Tengah. Salah satu motivasiku untuk bekerja di salah satu media masa (Koran) adalah "di masa depan saya ingin memimpin salah satu media dengan para jurnalis muda", apakah nantinya di Palangka Raya atau di Kabupaten Kotawaringin Timur/Sampit. Bagi saya menjadi seorang Jurnalis itu adalah pilihan yang sangat tepat, sesuai dengan gerak langkah, hobi, minat dan karakter yang saya miliki.

Anugerah mampu menulis bagi saya adalah Rahmat Tuhan yang sangat luar biasa. Tidak semua orang memiliki kemampuan ini, melimpahkan pemikiran dan realitas kehidupan yang terjadi di masyarakat ke dalam sebuah tulisan.

Targetku ingin bekerja di sebuah media sudah lama tersimpan dalam hati. Kini adalah waktu yang sangat tepat, dengan jadwal kuliah yang tidak terlalu padat dan kegiatan organisasi yang dikurangi. Ditambah lagi masa-masa ini adalah penantian ku atas keberhasilan studiku, untuk melanjutkan ke studi lebih tinggi lagi dengan beasiswa yang telah dijanjikan oleh salah satu perguruan tinggi swasta di Kotawaringin Timur.

Sistim kerja menjadi wartawan di media yang baru ini bagi saya tak jadi masalah, pagi hingga siang adalah proses mencari berita sebanyak-banyaknya dengan job masing-masing sesuai dengan yang telah diatur. Sore waktunya menyetor berita, duduk di depan komputer masing-masing, dengan wajah teman-teman yang tampak serius dan segar, dengan kapasitas WIFI, Full AC dan sore ini ada buah semangka segar terhidang di atas meja. Sungguh suasana yang berbeda dengan hari-hariku seperti biasa. 

Suatu kesempatan yang luar biasa, bisa bergabung dengan tim yang menawan, apa lagi di media masa terbesar di Kalimantan Tengah, pastinya berkumpul dengan para senior yang sudah mahir membuat berita. Kali ini saya ditantang untuk mencari berita Pendidikan, dan nantinya akan disadurkan dengan permasalahan kriminal, politik, hukum dan lainnya. Menjadi Jurnalis Tangguh adalah cita-cita ku. Membuktikan pada para senior, bahwa Jurnalis Muda lebih berkesempatan untuk sukses di masa depan.

Click to comment