Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia

Sampah adalah permasalahan serius, apa lagi di kota. Di mana-mana ada sampah, tulisan-tulisan “Buanglah Sampah Pada Tempatnya, Jangan Buang Sampah di Sini” tak lagi dihiraukan. Mungkin itu kata-kata yang lebih sopan, “Hanya Anjing Yang Membuang Sampah di Sini” kata-kata ini sangat kasar tak juga dihiraukan.
Sebenarnya permasalahan ini menurut saya terletak pada prilaku dan budaya masyarakat itu sendiri. Yang cenderung acuh tak acuh terhadap permasalahan sampah itu sendiri, buang sampah sembarangan bagi sebagian masyarakat bukan jadi masalah, dan bahkan biasa-biasa aja tuh. Rasa malu untuk membuang sampah sembarangan juga gak ada.

Pembagian Tong Sampah di Jln. Sapan Raya, Kota Palangka Raya (belum lama ini)
oleh tim penggerak PKK Pemerintah Kota Palangkaraya
Untuk mengurangi permasalahan seperti ini, saran saya adalah memperbanyak tong-tong sampah di sepanjang jalan. Karena di Kota Palangka Raya sangat sulit menemukan tong sampah di jalan-jalan raya. Kalaupun ada, itu hanya tempat pembuangan sampah yang dibuat oleh masyarakat sendiri. Karena sulitnya menemukan tong sampah, maka jangan heran masyarakat dengan mudahnya membuang sampah disembarang tempat. [semoga] 

Click to comment