Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia


Dalam mengawal Pemilu April 2014, Pimpinan Redaksi Menara News Kalimantan Tengah Raudhatul N mengundang organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan se Kota Palangka Raya dalam agenda kegiatan Focus Group Discussion dengan tema Kritisi Kampanye Bernuansa SARA pada Pemilu 2014 di Kalimantan Tengah di Resto Senayan and Bakery Jalan Kini Balu, Senin (27/1) pada Pukul. 19.00.

Kegiatan ini salah satu upaya untuk mensukseskan pemilu 2014 di Kalimantan Tengah, dan menepis akan adanya isu SARA, karena nantinya akan banyak solusi oleh para pemuda, jelas Raudhatul.


Jelasnya kembali, tindak lanjut dari kegiatan ini kita akan bersama menerbitkan selebaran/bulletin mengenai hasil diskusi ini, sehingga akan menjadi nilai tambah dan pengetahuan bagi masyarakat khusus bagaimana menghadapi pemilu 2014 nantinya, tutur Raudhatul.

Kegiatan ini juga turut di hadiri oleh DPD KNPI Kota Palangka Raya, DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalteng, HMI Cabang Palangka Raya, BEM UNPAR, GMKI Cabang Palangka Raya, GMNI Cabang Palangka Raya, PMKRI dan KAMMI Daerah Palangka Raya.

Dalam diskusi singkat ini para pemuda siap mengawal dan menyukseskan pemilu 2014 nantinya, dan sepakat akan membuat sebuah pergerakan untuk mengkampanyekan No Golput, dan pemilih cerdas dengan melihat siapa yang pantas untuk menjadi pemimpin.

Pemuda juga siap menjadi mitra banwaslu dan panwaslu dalam menangani kecurangan-kecurangan kemungkinan akan terjadi di Pemilu 2014 nantinya, untuk itu masyarakat diminta untuk ikut bagian dalam hal ini.

Dalam hal ini Rusdi Sekretaris DPD KNPI Kota Palangka Raya yang juga salah satu peserta diskusi dengan tegas mengatakan STOP ISU SARA kemudian semua organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan harus bersatu bersama-bersama mencegah adanya ISU SARA nantinya, karena hal ini pasti akan muncul.

Tidak dapat dipungkiri ISU SARA sudah menjadi strategi tersendiri bagi para oknum tertentu, entah itu untuk memenangkan calonnya, atau mengalahkan lawan calonya. Dan atau bisa jadi ISU SARA ini dimunculkan langsung oleh Calon Legislatif itu sendiri. (dyn)

Click to comment