Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dengan motto The Green Islamic Campus yakni kampus hijau yang Islami atau Kampus Islami yang berwawasan lingkungan telah menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga pendidikan Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Kalimantan Tengah dengan senantiasa meningkatkan kualiatasnya dibidang akademik disamping meningkatkan sarana dan prasarana penunjang perkuliahan.
Fakultas Ilmu Kesehatan dengan dua jurusan yakni D-III Farmasi dan D-III Analisis Kesehatan adalah bagian terpenting dalam eksistensi Universitas Muhamamdiyah Palangkaraya, karena merupakan satu-satunya yang ada di Kalimantan Tengah. Tumpuan harapan dan kepercayaan masyarakat terlihat ketika penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015 yang mendaftar sebanyak kurang lebih 300 orang dan yang diterima menjadi mahasiswa dari kedua jurusan hanya 70 orang.
Sarana dan prasarana seperti ruang kelas telah difasilitasi LCD dan kipas angin, sehingga proses perkuliahan berlangsung dengan baik. Proses praktikum dilengkapi dengan laboratorium farmasetika, laboratorium farmakologi, dan laboratorium kimia. Sebagai perwujudan dari konsep Green, segera dibangun tempat khusus pembuangan limbah hasil praktikum, sehingga tidak mencemari lingkungan.
Selain itu juga sebagai entri poin kebersamaan dan kesetaraan diberlakukan pakaian seragam khusus baik itu D-III Farmasi dan D-III Analisis Kesehatan sehingga tidak akan terjadi kesenjangan antar mahasiswa. Hal ini merupakan sebuah keniscayaan ketika menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Nuansa akademisi yang Islami, Ilmiah, dan Berwawasan Lingkungan menjadi ritme tersendiri bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, ketiga nilai tersebut tidak hanya dibuktikan dengan IPK tertinggi, tapi bagimana penerapan dalam keseharian, inilah wujud dari dukungan terhadap motto The Green Islamic Campus yang telah mendunia. (*/iChi)

Click to comment