Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Satu lagi yang patut diketahui untuk para mahasiswa atau akademisi satu jejaring sosial bagi akademisi. Jejaring sosial (social network) ini bernama “academia.edu”. Jejaring sosial ini diluncurkan pada bulan September 2008 dan situs ini sekarang memiliki lebih dari 2 juta pengguna terdaftar.
Platform ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian dalam bidang tertentu. Academia.edu didirikan oleh Richard Price.
Academia.edu merupakan jejaring sosial dimana kita bisa mengakses ilmu secara terbuka. Ini merupakan jawaban dari kebutuhan untuk mendapatkan ilmu dan berbagi pengetahuan dengan akademisi diseluruh dunia. Kita dapat menemukan hasil penelitian dalam berbagai disiplin ilmu secara luas.
TechCrunch dari Academia.edu memberi akses bagi akademisi secara penuh dan efisien untuk mendistribusikan hasil penelitian mereka, dan mengawasi berapa banyak orang yang membaca artikel mereka dengan alat analisis khusus, serta sangat frendly SEO/ mesin pencarian Google.
Cara bergabung dengan academia.edu sangat mudah yaitu dengan membuka situs www.academia.edu lalu sign up dengan akun facebook, atau email. Berikut langkah-langkah mendaftar di academia.edu
1. Buka situs www.academia.edu

2. Lalu sign up dengan 2 pilihan akun yaitu facebook atau email, kemudian isi lembar pandaftaran

3. Ini adalah tampilan muka setelah anda mendaftar

Selesai, anda telah memiliki akun di academia.edu, anda bisa mengupload hasil penelitian anda dan membaca atau download hasil penelitia orang lain. 
Saran saya, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya ayo dong berlomba-lomba (fastabiqul khairat) publikasikan hal-hal yang bermanfaat untuk adik-adik tingkat kita di masing-masing jurusan, misalnya hal sederhana makalah.
Bagi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya silakan kunjungi link di bawah ini :



Click to comment