Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
Ilham Handika, M.Pd, kelahiran Lunyuk, 02 September 1988 Kabupaten Sumbawa. Menyelesaikan gelar S2 dengan disiplin ilmu Pendidikan Dasar di Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2013, sebelumnya S1 PMIPA di Universitas Mataram tahun 2011, dan kini hijrah ke Universitas Muhammadiyah Palangkarya menjadi salah satu dosen dan pengelola (staf kemahasiswaan) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Ilham Handika yang akrab dipanggil Ilham dosen muda yang sangat akrab dengan para mahasiswa terutama para aktivis kampus, sehingga kebanyakan mahasiswa memanggil dengan panggilan “Bang Ilham”. Berbekal aktif di bidang jurnalistik/ dunia pers kampus waktu menjalani pendidikan, pada tahun 2008-2009 menjadi Pimpinan Umum di LPM Pena Kampus FKIP UNRAM, diteruskan dengan tahun yang sama menjadi salah satu pengurus di Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Mataram. Bekal dan profesionalitasnya dibidang jurnalistik menjadi salah satu semangat baru bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, hingga terbentuknya Lembaga Pers Mahasiswa Pencerah Universitas Muhammadiyah Palangkaraya tahun 2014.


Berita-berita di web Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (www.umpalangkaraya.ac.id) sebagian besar adalah tulisan Bang Ilham, dengan hanya bermodal Olypus Digital Camera dan tampil menggunakan baju batik merupakan ciri khasnya. Bang Ilham juga sosok yang asyik diajak diskusi, pandai menempatkan dirinya, bagaimana ketika berhadapan dengan para mahasiswa dan bagaimana ketika berhadapan dengan sesama dosen. Tak banyak harapan yang ingin disampaikan para mahasiswa untuk Bang Ilham, hanya satu “Selalu Berikan Kami Inspirasi dan Semangat”. [Oleh : DebuYandi]

1 komentar:

avatar

Dengar-dengar Bang Ilham mau kembali ke kampung halaman? apakah benar?
Jangan dong Bang.. kami butuh inspirator...

Click to comment