Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

BLOGGER KALTENG - Bagaimana pemimpin ideal menurut anda? Tentunya semua orang punya jawaban berbeda-beda dalam menanggapi hal ini. Saya teringat satu petikan kata dari salah satu Tokoh Muda Kalteng "seorang yang memiliki jalan pelayan untuk rakyat, adalah dia yang siap untuk tidak dilayani, bahkan oleh dirinya sendiri" (Sang Pelayan, RH). Bisa jadi, salah satu sosok ideal pemimpin adalah mereka yang siap melayani dan bahkan siap untuk tidak dilayani.

Blogger Kalteng menerima jasa : Pasang Iklan GambarReview (Artikel, Produk, Jasa)Liputan KhususKerjasama (klik salah satu) Baca Juga : Tentang Blogger Kalteng (Yandi Novia, Debu Yandi) 

Menarik, jika kita amati bursa calon Bupati Sukamara, dalam poling yang dilakukan oleh Kalteng Pos ada satu nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kalteng apalagi di daerah Sukamara sendiri, yakni Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH., M.Si. Sosok yang kini telah duduk di kursi DPR RI Senayan Jakarta Komisi II.

Baca Juga : Semangkuk Sop Tulang Bersama Anggota DPR RI

Saat ini saya tidak mencoba membaca analisa politik, karena saya bukanlah ahlinya dalam hal ini. Tapi secara sederhana kita bisa menilai, bahwa figur Rahmat Hamka (nama panggilan beliau sehari-hari) punya kapasitas sehingga masuk dalam bursa Calon Bupati Sukamara.
"Tapi kalau berhitung untung-rugi, mungkin rugi. Bisa dibayangkan, sekarang beliau menjadi Anggota DPR RI namun kini suara-suara masyarakat Sukamara menginginkan beliau untuk maju menjadi Calon Bupati Sukamara periode ke depannya".
Tapi jangan salah, figur Rahmat Hamka merupakan sosok yang selalu melihat sisi yang lebih luas dan dengan kemampuannya yang telah terbukti akan mampu pengaktualisasi kepemimpinan lebih progresif untuk Kabupaten Sukamara.
"Semua orang, siapapun dia mempunyai ambisi, dan mungkin begitu juga dengan Rahmat Nasution Hamka, mempunyai ambisi. Namun, jika kita membaca dengan perlahan dari sikap politiknya selama ini Rahmat Hamka bukanlah sosok yang ambisius, kalau diminta dan diberikan amanah oleh masyarakat mungkin juga akan menjadi pertimbangannya"
Bahkan, nama Rahmat Nasution Hamka juga muncul dalam poling bursa calon Wali Kota Palangka Raya dan juga calon Bupati Lamandau. Mungkin ini salah satu bukti bahwa figurnya mempunyai kapasitas. Tanpa bermaksud menyimpulkan, Rahmat Hamka adalah sosok yang menyukai tantangan, jadi mungkin Sukamara dan Lamandau bagi beliau bisa jadi tempat untuk mengekspresikan jiwa kepemimpinannya. (debuyandi)

Click to comment