Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
Ingat Tanwir Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Manado (28-31 Oktober 2015), ingat masa perjuangan untuk menghadiri ke sana, masa di mana Kota Cantik Palangka Raya masih diselimuti asap tebal dengan warna kuningnya. Saya (Ketum DPD IMM Kalteng) bersama R.D. Artha Q. (Sekum DPD IMM Kalteng) berkesempatan untuk mewakilinya, harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, menempuh perjalanan lintas provinsi selama kurang lebih 5 jam (Kalteng-Kalsel) karena penerbangan di Bandara Tcilik Riwut hampir tidak ada.Hingga sampai di Manado rasa lelah perjalanan sedikit berkurang, rasa kibaran semangat dari kader-kader IMM di sana sudah nampak ketika penyambutan di bandara.

Tanwir IMM ke-XXVI merupakan forum konsolidasi nasional untuk menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang berkaitan dengan kebijakan dan arah gerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) paruh kedua periode 2014-2016. Maka dengan mengambil tema "Luruskan Kiblat Bangsa Demi Indonesia Berkemajuan", merupakan tema yang berpijak dari kondisi realita kekinian yang kemudian dikontekstualisasikan dimasa yang akan datang.

IMM sebagai bagian dari gerakan masyarakat sipil sangat berkepentingan untuk turut mengambil inisiatif sebagai bentuk tanggungjawab sosial terhadap bangsa Indonesia. Keprihatinan ini ditunjukkan dengan berupaya mengingatkan kepada pemegang mandat rakyat untuk konsisten dengan janji dan sumpahnya untuk tetap memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan konstitusional penyelenggaraan negara.

...silakan cari info lainnya tentang tanwir IMM...

Click to comment