Blogger Kalteng

Usaha Kerja Keras: Desain Ulang Template Blog

Sekitar kurang-lebih 30 menit saya mengotak-atik html blog, mencoba memasang foto di bagian pojok bawah kanan blog. Alhamdulillah saya sedikit  mengerti tentang bagaimana proses kode html itu dibuat, dengan bekal itulah saya mencoba lebih memberanikan diri mendesain ulang template blog yang sedang anda kunjungi saat ini.

Proses itu dimulai dari mempelajari kode html yang saya buat sederhana untuk widget logo blog, dengan itu yang saya lakukan berikutnya hanya menambahkan sedikit kode-kode tertentu, seperti [display:scroll;position:fixed;Bottom] dan seterusnya. Percobaan pemasangan widget membutuhkan sekitar 25 kali, hingga yang ke-26 kalinya berhasil dan sukses, seperti yang sedang anda lihat di bagian [kanan, bawah blog]. Tentunya prosesnya, sangat sulit bagi blogger biasa seperti saya, dan sangat puas ketika melihat hasilnya.

Tampilan seperti di bawah ini ketika mengakses menggunakan Browser Google Crome via komputer/ pc/ laptop:

Tampilan Blog : Browser Google Crome
Setelah saya coba di mobile/ hp android 
seperti [Oppo Neo 5 & Samsung Galaxy J1] tampilannya seperti di bawah ini:

Tampilan Blog : Versi Mobile

Sedangkan, bagi anda yang kebetulan saat ini mengakses menggunakan Browser Internet Explorer via komputer/ pc/ laptop maka tampilannya seperti di bawah ini, sehingga saran saya segeralah beralih ke Browser Google Crome.

Tampilan Blog : Browser Internet Explorer
Demikian, semoga pengunjung semakin betah untuk terus mampir di blog ini jika ada waktu luang, jangan lupa tinggalkan jejak dengan berkomentar/ mengisi buku tamu/ mengisi form yang berada di bawah kiri blog [versi mobile tidak tampil]. 

2 Comments

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

  1. Tempalatenya menarik Mas Yandi. Memiliki banyak fitur yang useful. Salam dari kami JadwalSeminar.web.id

    ReplyDelete
  2. selama 2016 saya 2 kali ganti template Bung..
    ini yang terbaru

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Previous Post Next Post