Blogger Kalteng

Jangan Biarkan Jatuh Sakit, Ini Tips Tetap Sehat Ketika Cuaca Panas

Sahabat #bloggerkalteng yang sedang membaca posting saya kali ini, terutama yang berdomisi di Kota Palangka Raya pasti tengah merasakan cuaca yang sangat panas, lebih-lebih jika saat ini tidak sedang hujan, biasanya walaupun malam hari cuaca juga panas. Hmmm...di daerah-daerah lain Kalteng juga merasakan hal yang sama, apa penyebabnya? Apa mungkin karena pohon-pohon udah banyak yang hilang tumbang dan diganti dengan perkebunan sawit, atau karena pasca musim ke-3 kemaren (Kebakaran dan Kabut Asap). 

Oke, berhenti sejenak mencari penyebabnya. Kali ini #bloggerkalteng ingin berbagi Tips Tetap Sehat Ketika Cuaca Panas, tips ini diambil dari berbagai sumber terpercaya tentunya dan aman untuk dilakukan sahabat semua. Langsung saja, simak tipsnya berikut:

#1. Konsumsi air putih yang banyak. Bawa botol minum kemanapun sahabat pergi, cara ini juga efektif untuk mengurangi pengeluaran. Lebih enak jika air putihnya dingin, sepertinya lebih segar (browsing yaa kalau masih ragu-ragu) hehe

#2. Beristirahatlah di tempat yang sejuk, misalnya ruangan ber AC, Kipas Angin, bahkan untuk lebih sehatnya duduk di tempat yang pohonnya rindang, bada dalam rungan yang jendelanya trbuka lebar juga nyaman.

#3. Kurangi aktivitas fisik yang berlebihan. Misalnya, lari-lari mengelilingi kota pada tengah hari.

#4. Jangan sampai lapar, makan yaa.. Minimal 1 piring dengan porsi sampai kenyang. Kalau brkaca pada prinsip mahsiswa rantau, makan itu gak penting rasa yang penting banyaknya.

#5. Kalau keluar rumah, misalkan ketika ingin berkendaraan roda dua, gunakan pakaian yang terang atau putih. Hal ini membantu memantulkan cahaya matahari. Saran aja sih, jangan serba putih... 

#6. Gunakan baju lengan panjang dan celana panjang, jika ingin keluar rumah. Hal ini menjaga agar kulit tidak terkena matahari langsung dan menjaga agar tetap putih.

#7. Gak usah keluar rumah lebih aman, sepertinya.

Demikian Tips dari saya, semoga bermanfaat. Jika masih belum puas dengan tips yang ada silakan sahabat bisa browsing di internet, maka akan menemukan banyak tips-tips sehat yang lebih baik. 

2 Comments

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

  1. "Neduh" di ac itu mengademkan banget euy dan jangan lupa minum air putih yang banyak ya ~

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Post a Comment

Previous Post Next Post