Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Palangka Raya akan menggelar Musda ke-XIII yang diagendakan pada bulan Agustus mendatang. Sebelumnya telah dilakukan berbagai persiapan dan pembentukan panitia dalam Rapat Pleno pengurus, Minggu (27/7/2016) di Sekretariat DPD KNPI Kota Palangka Raya.
Rapat Pleno yang dipimpin langsung oleh Bung Andi Wirahadi Kusuma selaku Ketua DPD KNPI Kota Palangka Raya telah membentuk kepanitian sebagai langkah awal persiapan Musda mendatang, dalam hal ini Bung Heru Nurrohman dipercayakan sebagai Ketua Steering Committe dan Bung Akhmad Rusdiyanoor sebagai Ketua Organizing Committe.
Menurut Andi, Musda ini digelar karena masa kepengurusannya sudah berakhir pada bulan Juni yang lalu. Sesuai dengan AD/ART maka harus dilakukan Musda untuk memilih Ketua dan Kepengurusan yang baru. Andi juga menghimbau kepada OKP yang berhimpun di KNPI Kota Palangka Raya agar berperan aktif dan bisa membantu pelaksanaan Musda XIII yang akan digelar.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Andi, Sekretaris KNPI Kota Palangka Raya Bung Rusdi juga mengatakan bahwa Musda adalah Musyawarah tertinggi untuk memilih Ketua dan Anggota yang baru. Juga sekaligus untuk memverifikasi OKP yang berhimpun di KNPI Kota. Karena berdasarkan hasil Musda XII tahun 2012 yang lalu, OKP yang berhimpun ada 61 OKP. Dalam hal ini, Rusdi berharap bisa mendata kepengurusan OKP yang aktif dan tidak aktif agar KNPI ke depan bisa lebih produktif dalam membina Pemuda di kota palangka raya.

Ditanya mengenai Calon Ketua yang akan maju pada Musda yang akan datang, Rusdi mengatakan bahwa memang sudah ada beberapa nama yang muncul baik dari kepengurusan yang sekarang maupun dari senior-senior OKP yang berhimpun di KNPI Kota Palangka Raya. Pada intinya, siapapun boleh mencalonkan diri asal memenuhi syarat yang sudah di atur dalam AD/ART dan yang nanti disepakati dalam Sidang Pleno pada saat Musda berlangsung. Untuk hal-hal lainnya terkait kepesertaan dan calon ketua bisa ditanyakan kepada panitia katanya.


Terakhir Panitia Pelaksana memohon dukungan kepada semua pihak terutama pemuda dan semua kalangan untuk bersatu saling merangkul menyukseskan dan menyumbangkan gagasan-gagasan visioner dan progresif sehingga tercapai semua harapan dan tujuan bersama untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara dalam perhelatan Musda DPD KNPI  Kota Palangka Raya nantinya. [dyn]

Click to comment