Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia

Mari ulurkan tangan untuk saudara kita

Nama : Rakawindra Dwi Putra 
Umur : 8 bulan
Penyakit : Atresia Bilier (saluran empedu tidak terbentuk sempurna atau buntu)
Alamat : Jln. Rajawali VI Blok 2 No 5 Palangka Raya
Kondisi saat ini : bobot badannya dari hari ke hari kian menyusut dan warna kulitnya cenderung berwarna kekuning-kuningan. Perutnya terlihat makin membesar dari ukuran normal, lengan dan pergelangan tangannya pun terlihat tambah mungil.

Pasangan Ady Zailani dan Yuliana Ika Susanti selaku orang tua hanya bisa pasrah dan tawakal melihat kondisi anak keduanya kian hari kian memprihatinkan. Pengobatan demi pengobatan pun dijalani dengan harapan agar buah hati mereka bisa sembuh. 

Atresia Bilier merupakan adalah suatu kondisi dimana tidak terbentuknya saluran empedu dengan sempurna. Kondisi itu bisa terjadi pada saluran empedu yang ada di dalam maupun di luar Liver/Hati. Kondisi ini menyebabkan tidak mengalirnya empedu ke usus 12 jari sebagaimana mestinya. Sehingga cairan empedu yang terus diproduksi Liver/Hati tersebut akan menumpuk di area Liver/Hati.


Saat ini orangtua Bayi Raka menumpang tempat tinggal di rumah saudaranya di Jalan Rajawali VI Blok 2 No 5 Palangka Raya. Saat ini keduanya juga sudah tidak bekerja. Untuk sehari – hari mereka hanya mengandalkan keluarga dekat mereka. 

Santi menceritakan anaknya baru terlihat gejala sakit ini ketika menginjak usia 3 bulan sampai sekarang. Santi juga berujar bahwa mereka baru saja berobat ke Banjarmasin dan menurut dokter yang ada di sana anaknya harus segera dirujuk ke RS yang bisa melaksanakan transplantasi hati. Di Indonesia RS yang bisa melakukan tindakan medis ini hanya ada di empat kota, antara lain Jakarta, Surabaya, Semarang dan Jogjakarta. “Waktu rujukan hanya berlaku satu bulan. Biaya pengobatan ditaksir sekitar Rp 900 juta hingga Rp 1 M, ujar dokter. Sedangkan BPJS hanya menanggung biaya sebesar Rp 250 juta saja,” keluh Santi.

Bagi dermawan yang berniat mengulurkan bantuan bisa transfer ke : BCA A.N YULIANA IKA SUSANTI NO. REKENING 8600253906

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi: Santi (orang tua Raka) : 081250848542

Link : [gambar 1] [gambar 2]

Click to comment