Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Sebenarnya para penggiat Papercraft di Kota Palangka Raya sudah lama ada, namun masih bertebaran kemana-mana, belum nyatu dan belum membentuk sebuah komunitas. Mungkin udah mulai ada sejak berabad-abad yang silam (hahaha).


Singkat cerita, seorang anak muda dengan nama Facebook Indra Kaisar Oktavianus berhasil mengumpulkan karya dan membentuk Komunitas Papercraft Palangka Raya yang disingkat Peri, pada tanggal 12 Mei 2016.

"Rencana pembentukannya sejak tahun 2011, namun saat itu papercraft di Kota Palangka Raya tidak populer, bahkan masih banyak yang belum mengetahuinya. Sudah beberapa tahun mencari orang dengan hobi yang sama, tapi sangat sulit menemukannya", jelas Indra.


Eksistensi pertama Papercraft muncul ke publik perdana saat mengikuti RAMADHAN FESTIVAL tanggal 25-26 Juni 2016 di Halaman KONI Jl. Cilik Riwut Kota Palangka Raya. 

Dengan mengusung tagline "Saatnya Diet Mainan Plastik" dan "Play Your Imagination With Paper", hadir sebagai komunitas yang terbilang baru di Kota Palangka Raya. Butuh kesebaran, dan ketelitian dalam menghadirkan karya dari sebuah kertas. 

Ingin mengetahui lebih banyak tentang Papercraft,
kunjungi akun instagram perikertas_pky

Click to comment