Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
BLOGGER KALTENG - Apakah anda termasuk salah satu orang yang takut ketika menonton film bergenre horor? Apakah kamu tahu bahwa menonton film horor memiliki dampak yang baik untuk kesehatan? Nah, kali ini Blogger Kalteng mencoba menulis kembali dari sumber utama Go.Bekasi.co.id dilansir dari Movie Drops. Sebenarnya saya mencoba membandingkan artikel dengan beberapa sumber selain di atas, seperti loop.co.id dan health.liputan6.com yang isinya hampir sama. Tidak ada salahnya Blogger Kalteng review kembali untuk para sahabat semua.

Artikel ini pertama di tahun 2017, sekarang tepat pukul 01.59 dini hari tanggal 2 Januari. Artikel ini terinspirasi dari film horor yang barusan saya tonton dengan judul "The Autopsy of Jane Doe" (ingin menonton klik judulnya).

Oke langsung saja, berikut manfaat menonton film horor bagi kesehatan:

1. Meningkatkan Aktivitas Otak

Ketika anda menonton film horor, otak beraktivitas lebih dari biasanya. Sebuah riset membuktikan bahwa otak pemancar saraf mengeluarkan dopamin, glumatat dan serotonon. Dengannya maka aktivitas otak semakin meningkat dan membuat keadaan lebih waspada di pikiran. Siapapun akan teriak-teriak dan emosi akan lebih tinggi ketika menonton film horor.

2. Memperkuat sistem imun

Sistem imun tubuh akan lebih tenang dan sistem pertahanan akan menjadi lebih kuat ketika anda selesai menonton film horor. Kenapa demikian? Hanya para ahli yang bisa menjelaskan semuanya.

3. Membakar kalori

Kalau ini berdasarkan penelitian oleh Universitas Westminster yang berhubungan dengan efek film horor dalam memebakar lemak tubuh. Hasilnya cukup di luar dugaan, kalori yang dibakar ketika menonton film horor hampir mencapai 200 kalori.

4. Melawan stres

Jangan pernah takut untuk menonton film horor sendirian di rumah atau di kamar dengan lampu yang dipadamkan. Karena anda akan mengalami "pemompaan adrenalin" hal ini menurut para ahli sangat bagus untuk menolak stres. Pemompaan adrenalin ke seluruh tubuh membuat kelenjar adrenalin aktif, dalam hal ini akan menyebabkan reaksi peningkatan energi.

5. Lebih waspada dan siap di kehidupan nyata

Kenapa demikian? Karena film bergenre horor mempunyai momen yang menegangkan dan menggetarkan. Walaupun tidak ada studi akan hal ini namun akan anda rasakan ketika selesai menonton. Jadi, kenapa harus takut menonton film horor?

***
Terima kasih bersedia membaca artikel ini, untuk ketahui Blogger Kalteng selalu berhati-hati dalam menulis sebuah artikel, tidak asal copy paste namun ditulis ulang dan direview kembali dari berbagai sumber dan selalu menyertai sumbernya (debuyandi).

Kunjungi juga Instagram Blogger Kalteng (@bloggerkalteng)

Click to comment