Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Kira-kira sebulan yang lalu saya merapikan isi laptop yang mungkin acak-acakan. File video berisi foto-foto, yang seharusnya folder kerjaan diisi dengan file kerjaan, namun banyak file gak jelas. Di suatu kasus kamu mungkin seperti hal yang saya, harus menghapus file-file baik berupa foto, video dan dokumen. Karena bisa jadi file itu sudah tidak dipergunakan lagi dan udah jadi file jadul.

Oke...semua file yang tidak jelas sudah saya hapus. Namun, ternyata masih ada file penting yang juga ikut terhapus. Saat itu, berbagai cara saya lakukan untuk mengembalikan file tersebut. Berbekal keahlian saya ternyata semua sia-sia, maklum saya bukan anak komputer. HeHeHe

Yaa..solusi terbaik saat itu adalah bertanya kepada Pakde "Google" dengan menggunakan kata kunci "Aplikasi Mengembalikan File Terhapus". Sekejap saja sudah banyak pilihan dan saya coba satu-persatu download dan instal, namun semua tidak berhasil.
Kabar baiknya, saya mendapatkan satu Aplikasi yang cukup keren dan sangat berhasil untuk mengembalikan file yang terhapus, baik berupa dokumen, foto, video dan lainnya. Bahkan file foto dan video yang sudah lama saya hapus mampu dikembalikannya.
Langsung saja, Aplikasi yang saya gunakan adalah "Recuva" SILAKAN DOWNLOAD klik link : Download Recuva. Silakan download dan instal dengan mengikuti pertunjuk yang ada. Kamu tinggal klik yes - next - agree. Menjalankannya juga cukup mudah. Ikuti langkah berikut.

##1 Klik Aplikasi Recuva yang sudah kamu instal, maka akan muncul seperti gambar berikut.

##2 Klik Next, maka akan muncul pilihan jenis file yang telah terhapus. Kamu juga bisa memilih semuanya

 ##3 Klik Next, maka akn muncul lokasi file yang terhapus. Jika kamu masih ingat, silakan pilih salah satu. Jika tidak maka pilih I'm not sure.

##4 Klik Next, akan muncul seperti gambar berikut. Silakan klik Start.

##5 Proses pengembalian file yang terhapus berjalan. Silakan tunggu. Jika sudah selesai, silakan Klik pilihan File name (semua file yang telah berhasil dikembalikan akan terconteng) kemudian Klik Recover dan pilih lokasi penyimpanan, lalu tekan OK.

Demikian, tips mudah mengembalikan file terhapus di laptop/ komputer kamu. Jadi, jangan panik. Jika kamu merasa tips ini bermanfaat, silakan bagikan.

***
Debu Yandi || Blogger Kalteng

Click to comment