Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - Hello sahabat setia Blogger Kalteng, walaupun cukup lama tidak posting tapi pengunjung Blogger Kalteng rata-rata per hari masih mencapai angka 5.000/ hari. Kesibukan belajar Adobe Premier Pro, keperluan pembuatan video, walaupun masih belajar, tapi cukup menantang. Hanya dalam waktu 2-3 hari saya bisa menaklukkan Adobe Premier Pro, cukuplah buat editing dasar. Saat ini, setiap hari saya harus belajar editing video dengan Adobe Premier Pro dengan bantuan Google. Asal ada niat, pasti bisa.

Kesibukan lain juga saya menikmati aktivitas sebagai desain grafis dengan Aplikasi Coreldraw. Ini juga masih dasar. Tapi udah cukup buat konsumsi publik hasil desain saya. Sebenarnya saya fokus pada tiga aplikasi, Adobe Premier Pro, Photoshop dan Coreldraw. Tapi saat ini kebutuhan saya lebih banyak pada dua aplikasi saja. Jadi, photoshop jarang saya gunakan kecuali saat editing gambar.

Kenapa saya mampu menaklukkan Adobe Premier Pro hanya dalam waktu 2-3 hari? Rahasianya adalah dasar-dasar di Photoshop sudah saya kuasai sebelumnya, jadi udah tidak asing lagi sepertinya tampilan di Adobe Premier Pro. 

Kemudian, sebelum menggunakan Adobe Premier Pro saya menggunakan Filmora. Sebuah aplikasi yang sangat mudah untuk editing video. Kamu gak perlu ilmu khusus untuk menggunakan aplikasi ini, gak perlu mikir lama, nyari sana-sini tutorial, cukup buka aja aplikasinya, ntar kamu juga bakalan paham.

Namun, saat itu saya dihadapkan permasalahan Aplikasi Filmora untuk PC (oh iya filmora ada juga untuk android) masih trial. Kalau mau penuh, harus beli, harganya sekitar 700k/ tahun.

Memang ada patch untuk mengaktifkan secara keseluruhan, namun tidak bertahan lama. Kadang, ketika kita udah cape-cape ngedit video, tiba-tiba filmora minta serial number. Jadi, hasil editanmu sia-sia.

Alhamdulillah sih, berkat itu juga, akhirnya browsing di google tentang aplikasi editing video, nemu deh Adobe Premier Pro. Langsung instal (udah penuh, bukan trial) langsung buka dan selama 2 hari ditaklukkan.

***
Saat bingung mau nulis apa
Palangka Raya Hujan
02.56 dini hari
Debu Yandi | Blogger Kalteng

Click to comment