Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
BLOGGER KALTENG (Palangka Raya) - “(Dan) Tuhanmu berfirman: ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan bagimu.” (QS. Al Mukmin : 60) “(Dan) apabila hamba-hamba-Ku bertanya tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku.” (QS. Al Baqarah : 186)

Al-Hats-tsu ‘alasy-syai`i atau motivasi untuk mengerjakan sesuatu (Lihat Q.S. Nuh ayat 5). Al-‘Ibadah atau ibadah (Lihat Q.S. al-Kahfi ayat 14). As-Su`al atau permintaan secara umum (Lihat Q.S. al-Baqarah ayat 69). Al-Qaul atau ucapan (Lihat Q.S. al-A’raf ayat 5). Ath-Thalab atau permintaan, tuntutan (Lihat Q.S. Fathir ayat 18). An-Nida atau panggilan (Lihat Q.S. Ali Imran ayat 61). Al-Isti’anah atau minta pertolongan (Q.S. al-Baqarah ayat 23)

Demikian itulah beberapa ayat dalam Al Qur'an yang menjelaskan tentang makna "do'a". Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui facebook pribadinya membuat sebuah status pada moment Hari Raya Idul Adha 1439 H memanjatkan doa sekaligus mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama sama satukan tekad dan kekuatan menuju Kalimantan Tengah yang maju dan berkah.
"Assalamu' AlaikumLabaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik. Dari tanah suci kami berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah serta dari tanah haram ini kami mengucapkan Selamat Idul Adha 1439 dan Mohon Maaf Lahir dan Bathin. 
Mari bersama sama satukan tekad dan kekuatan menuju Kalimantan Tengah yang maju dan berkah.
H. Sugianto SabranGubernur Kalimantan Tengah
Status Gubernur Kalimantan Tengah ini mendapat respon dari banyak netizen. Hingga saat ini telah mendapat respon 300 komentar, 1,2 ribu like dan 10 netizen yang membagikan. Adapun ragam komentar di status orang nomor 1 di Kalimantan Tengah itu berharap apa yang menjadi Do'a Gubernur di kabulkan oleh Allah SWT, dan masyarakat menyatakan siap untuk bekerjasama mewujudkan Kalteng lebih maju dan Berkah.


Kita berharap energi positif dari pemimpin seperti ini terus dibudayakan, karena di media sosial saat ini begitu banyak rasa "pesimis" yang hadir dan perdebatan tanpa memandang etika. 

Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H
Debu Yandi, Blogger Kalteng

Click to comment