Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here

Kondisi masyarakat Desa Danau Pantau Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas yang sangat minim pemahamannya terhadap Islam namun ketertarikan mereka akan mempelajari Islam itu sendiri sangat tinggi menjadi spirit baru bagi kader-kader DPD IMM Kalimantan Tengah terutama Immawan Dudut Unggi Kabid Tabligh dan Kajian Islam. Alhasil pergerakan demi pergerakan dilakukan, Ahad 11 Mei 2014 yang lalu telah menyalurkan bantuan berupa Al Qur’an, Iqra, Jilbab, Mukena, Baju Muslim serta baju layak pakai.
Adapun rincian bantuan yang berhasil dikumpulkan, dari Kemenag Provinsi Kalteng 20 buah Al Qur’an dan 28 buah Iqra, Kemenag Kota Palangkaraya 40 buah Al Qur’an, RPNF baju layak pakai, Bazda Kalteng 3 juta untuk pembelian mukena, baju koko dan 2 juta untuk masjid.
Penyerahan diwakilkan oleh Kabid Tabligh dan Kajian Islam Immawan Dudut Unggi, Ibunda Hj. Masriah Herlen (PW Aisyiyah Kalteng) dan Maya Nurhalifah (Bazda Kalteng juga sekaligus Bendahara DPD IMM Kalteng), kepada masyarakat Desa Danau Pantau.
Pengumpulan bantuan dan kerjasama ini dipersiapkan selama kurang lebih 2 minggu dengan melibatkan seluruh kader-kader IMM Cabang Kota Palangkaraya dan IMM Cabang Kapuas . Semangat ini tidak berhenti sampai disini, sebelumnya juga telah dilakukan khitanan masal bagi anak-anak disana (12/2013), juga mulai aktif mengirim kader-kader dakwah untuk mengisi shalat Jum’at, dan kini tengah sibuknya mempersiapkan tim dakwah selama bulan Ramadhan disana.
Immawan Dudut Unggi berharap, bantuan ini memacu semangat masyarakat disana untuk mulai mempelajari dan mendalami Islam, apalagi hampir 80 % dari mereka adalah muallaf.
Sedangkan Ketua Umum DPD IMM Kalteng , Immawan Yandi Novia mengatakan “Kegiatan seperti ini memang kerap kali dilakukan, namun yang menjadi keseriusan adalah untuk mempersiapkan tim dakwah ke sana, makanya Bidang Tabligh dan Kajian Islam DPD IMM Kalteng mulai mempersiapkan segalanya, mulai dari menyeleksi kader-kader,  hingga pembekalan para kader yang akan berdakwah disana satu minggu sebelum Ramadhan”.
Semoga semangat dakwah kader-kader IMM Kalteng tidak terhenti sampai disini, lahan dakwah sudah disiapkan serta pasilitas akan ditanggung semua oleh PW Aisyiyah Kalteng, kapan lagi anak-anakku mulai bergerak, mengabdikan diri untuk masyarakat, ini yang diungkapkan oleh Ibunda Hj. Masriah Herlen kepada kader-kader IMM Kalteng.

Click to comment