Type something and hit enter

author photo
By On
debuyandi
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai pelopor pelangsung dan penyempurna Amal Usaha Muhammadiyah, senantiasa begerak dinamis melanjutkan roda gerakan organisasi untuk menjalankan amanat dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Sesuai dengan tujuannya yaitu “mengusahakan terbentuknya kademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mewujudkan tujuan Muhammadiyah”, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengambil tempat sebagai sayap persyarikatan dalam menjalankan gerak dakwah di tengah-tengah ummat,  sebagai konsekuensi ortom Muhammadiyah maka IMM berkhidmat untuk turut serta menyiapkan generasi muda sebagai penggerak dakwah di kampus dan di tengah-tengah masyarakat.
Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah Kalimantan Tengah ditengah kemegahan Filosofi Huma Betang mampu bertahan dan selalu bergerak dinamis menjalankan setiap visi dan misi ikatan. Penyegaran di tubuh kepengurusan organisasi adalah sebuah keniscayaan, sebagai pencerahan maka DPD IMM Kalteng menyelenggarakan pelantikan, dan diikuti pula pelantikan PC IMM Kota Palangkaraya dan seluruh Komsat IMM se-Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.
Pada hari Sabtu, 17 Mei 2014 bertempat di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya merupakan peristiwa dan tempat bersejarah bagi para kader-kader IMM yang dilantik, namun yang paling terpenting adalah arah pergerakan IMM selanjutnya, ucap Immawan Yandi Novia Ketua Umum DPD IMM Kalteng periode 2013-2015 saat sambutannya.
Immawan Yandi Novia juga menyampaikan DPD IMM Kalteng kedepannya akan terus bergerak memerahkan Kalimantan Tengah dengan semangat dan cita-cita yang dimiliki para kader. IMM akan selalu berinovasi dan terbuka untuk kemajuan IMM. Kerja keras dengan kesungguhan yang akan membawa IMM kedepan lebih baik dan berkemajuan, jelasnya.
Kabid Organisasi DPP IMM Immawan Beni Pramula sesaat sebelum pelantikan terkejut, karena mengira hanya melantik DPD IMM Kalteng saja. “Saya sangat terkejut, awalnya saya kira hanya melantik DPD IMM Kalteng saja, ternyata PC IMM Kota Palangkaraya dan Komisariat IMM se-Universitas Muhammadiyah Palangkaraya juga dilantik”, ucapnya seraya tersenyum disambut tepuk tangan oleh tamu undangan.
Dalam sambutannya Immawan Beni Pramula berpesan kepada para kader-kader IMM Kalimantan Tengah, harus lebih serius menyiapkan diri menyambut ASEAN Community 2015, IMM juga harus mampu mengimbangi pemikiran-pemikiran lokal, nasional dan internasional, sehingga IMM Kalteng selalu eksis dan mampu bertahan ditengah persaingan yang kian bebas.
Tak hanya itu, Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Drs. H. Normuslim, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan agar IMM selalu berbenah diri dan lebih peka terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat. “Kami menyambut baik terhadap pergerakan IMM yang sekarang mempunyai desa binaan, itu memuktikan bahwa IMM tidak hanya pandai dalam diskusi atau dialog tapi juga jelas pergerakannya”, ungkap beliau.
Berkesempatan juga memberikan sambutan yaitu Asisten II Gubernur Kalimantan Tengah Bapak Ir. Sahrin Daulai mengucapkan selamat kepada para kader IMM yang dilantik, “Tentunya, Setelah dilantik amanah dan tanggungjawab yang akan diemban sangatlah besar, untuk itu butuh kekompakkan dan visi misi yang jelas sehingga IMM kedepan akan lebih jaya”, ungkap Beliau yang juga mantan Dekan Teknik UM Palangkaraya.


Click to comment