Type something and hit enter

author photo
By On
advertise here
Palangkaraya - Mahasiswa Program Studi D-III Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pada hari Minggu (21/09/2014) bekerja sama dengan PC dan PD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) melakukan aksi peduli kesehatan bagi masyarakat Kota Palangka Raya di sekitar Bundaran Besar dengan membagi-bagi masker secara gratis. Usai membagi-bagi masker, kegiatan dilanjutkan dengan aksi solidaritas kepada korban kebakaran di jalan Kalimantan Kota Palangka Raya dengan menyalurkan bantuan berupa sembako, alat-alat tulis, pakaian layak pakai, sepatu sandal, dan peralatan shalat.
Kegiatan membagi-bagi masker adalah langkah peduli terhadap kesehatan, apa lagi pada saat ini Kota Palangka Raya dilanda kabut asap sehingga masyarakat akan mudah terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Oleh karenanya, penggunaan masker salah satu langkah untuk pencegahannya”, ungkap Ibu Dra. Hj. Agustinawati U.,M.Si.,Apt Ketua PC IAI Kota Palangka Raya.
Tambahnya lagi “Sedangkan kegiatan berbagi kepada para korban kebakaran di jalan Kalimantan adalah satu aksi solidaritas kami beserta para mahasiswa D-III Farmasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya terhadap sesama, tujuannya untuk meringankan beban para korban yang terkena musibah”, ungkapnya.
Sementara itu Guntur Satrio P. S.Farm., M.Si., Apt selaku yang mengkoordinir mahasiswa D-III Farmasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dalam kegiatan aksi peduli kesehatan masyarakat Kota Palangka Raya dan aksi solidaritas untuk korban kebakaran, mengungkapkan bahwa keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata proses pembelajaran, pengabdian, dan kepedulian kepada masyarakat.
“Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk nyata proses pembelajaran, pengabdian, dan kepedulian kepada masyarakat oleh para mahasiswa, apa lagi mahasiswa Farmasi, yang selalu mensosialisasikan betapa pentingnya menjaga kesehatan itu sendiri”, jelas Guntur Satrio yang akrab dipanggil Pak. Guntur oleh para mahasiswa.
“Tak hanya itu, dengan selalu aktif di berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Apoteker Indonesia baik PC maupun PD, mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya akan merasa bangga bahwa peran mereka sangat-sangat dibutuhkan dimasyarakat luas”, tambah Beliau.

Penyerahan bantuan sosial kepada para korban kebakaran langsung diserahkan oleh Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia Kota Palangka Raya Ibu Dra. Hj. Agustinawati U.,M.Si.,Apt, bersama para mahasiswa D-III Farmasi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan langsung disaksikan oleh masyarakat sekitar lokasi kebakaran Posko Flamboyant. (*/iChi/dyn)

Click to comment