Type something and hit enter

author photo
By On
Sabung Ayam Online dengan Promo Bonus Terbaik Indonesia
Palangkaraya - Pada saat ini, globalisasi dunia sudah merupakan keniscayaan yang tidak terbendung lagi. Hubungan lintas negara hampir tidak memiliki batas-batas yang jelas, sehingga akan ada interaksi dan saling mempengaruhi satu sama lain, yang akan menyebabkan perubahan sosial budaya pada masyarakat. Agar interaksi tersebut saling menguntungkan, maka dibutuhkan kerjasama yang baik antar bangsa.
Sebagai perguruan tinggi yang memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa, maka Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) menyadari betul pentingnya kerjasama antar perguruan tinggi, karena dengan kerjasama tersebut perguruan tinggi dapat mengambil peran positif sekaligus mengurangi efek negatif globalisasi.
Untuk itu UMP melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya adalah dengan Xiaozhuang University di Nanjing, Tiongkok. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Rektor UMP Drs. Bulkani, M.Pd  dan Direktur (Rektor)  Xiaozhuang University Xu Chengming di kampus Xiaozhuang University, Nanjing, pada tanggal 16 September 2014.
Rektor UMP dalam releasenya mengatakan bahwa, kerjasama tersebut ditujukan untuk meningkatkan kapasitas masing-masing institusi dalam bidang pendidikan. Kerjasamanya antara lain dalam bentuk pertukaran dan studi lanjut dosen, pertukaran mahasiswa, dan kegiatan penelitian bersama.  Selain itu, juga dijajaki kemungkinan kerjasama dalam bentuk  cooperative partners seperti model 2+2, yakni mahasiswa kuliah di UMP selama 2 tahun kemudian melanjutkan pendidikannya pada program studi yang linier di Xiaozhuang University. “Kita memilih Xiaozhuang University karena merupakan perguruan tinggi negeri terbesar di provinsi Nanjing, sementara Nanjing sendiri merupakan kota pelajar di Tiongkok, dengan populasi 80 juta jiwa (terpadat di Tiongkok) dan memiliki lebih dari 20.000 sekolah plus universitas. Program yang mereka tawarkan juga menarik dan relevan dengan kebutuhan kita”, kata Bulkani.
Kunjungan ke Xiaozhuang University merupakan bagian dari beberapa kunjungan Rektor UMP bersama Wakil Rektor I, Drs. Supardi, M.Pd, ke beberapa universitas di Tiongkok untuk menjalin kerjasama.

Sumber : umpalangkaraya.ac.id


Click to comment